Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Deretan Jajan Pasar yang Bisa dijadikan Ide Jualan

 

Jajanan pasar merupakan ide jualan yang cukup menguntungkan
Jajanan pasar merupakan ide jualan yang cukup menguntungkan
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Jajanan pasar merupakan makanan tradisional yang dijual di pasar sebagai salah satu ide jualan. 

Tidak hanya itu saja, jajanan pasar dapat dijadikan sebagai ide jualan pinggir jalan untuk hasilkan Keuntungan. 

Ragam Jenis Ide Jualan yang Janjikan Keuntungan Besar

Berikut ini beberapa jenis jajanan pasar yang cukup potensial jika dijadikan sebagai ide jualan:

1. Risoles

Risoles adalah salah satu jajanan pasar favorit di Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan isian ayam atau sayuran yang kemudian dibalut dengan adonan tepung terigu dan telur. 

Risoles merupakan ide jualan paling populer
Risoles merupakan ide jualan paling populer


Kemudian risoles digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Risoles sering dikonsumsi sebagai makanan camilan atau hidangan pembuka.

2. Pastel

Pastel adalah jenis jajanan pasar yang terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan berbagai bahan seperti daging cincang, sayuran, atau telur. 

Kemudian adonan tersebut digulung dan dipanggang atau digoreng hingga matang. Pastel sering dikonsumsi sebagai makanan ringan..

3. Martabak

Martabak adalah salah satu jenis jajanan pasar yang paling populer di Indonesia. Martabak terbuat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan telur, daging cincang, sayuran, atau keju. 

Kemudian adonan tersebut ditekan dan digoreng hingga berwarna keemasan. Martabak sering dikonsumsi sebagai sarapan atau makanan malam.

4. Klepon

Klepon adalah jenis jajanan pasar dari sumsum atau tepung ketan yang diisi dengan gula jawa, lalu dibulatkan dan digulingkan dalam kelapa parut. 

Klepon biasanya disajikan saat perayaan hari raya atau sebagai sebuah makanan penutup. Klepon memiliki rasa yang manis dan menggugah selera.

5. Cireng

Cireng adalah jenis jajanan pasar yang terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung terigu yang dibentuk menjadi bulat kecil, kemudian digoreng hingga matang. 

Cireng biasanya disajikan dengan tambahan saos atau sambal untuk memberikan rasa yang segar pada saat di makan.

Itulah beberapa jenis jajanan pasar yang cocok dijadikan ide jualan. Jajanan pasar dapat menjadi sumber penghasilan yang menguntungkan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter