Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dikenal Unggul, Inilah Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Swarawarta

 

Dikenal Unggul, Inilah Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Swarawarta
Salah satu politeknik terbaik di Indonesia (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Bagi kamu yang ingin mengikuti pendidikan vokasi di perguruan tinggi dengan banyak praktik terkait keterampilan atau keahlian kerja, politeknik bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Jika masih bingung memilih politeknik mana yang terbaik, kini kamu tak perlu khawatir. Sebab di artikel ini terdapat beberapa politeknik unggulan yang bisa dijadikan sebagai pilihan.

Secara umum, lulusan politeknik jauh lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Oleh karena itu, politeknik seringkali dipilih banyak anak muda.

Rekomendasi Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Swarawarta

Saat ini sudah banyak politeknik unggulan yang bisa dijadikan sebagai pilihan oleh anak muda. Berikut beberapa politeknik di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai pilihan, yakni:

1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) 

PENS terletak di Surabaya dan memiliki sejarah yang cukup panjang. Kamu bisa mempelajari Teknik Elektro, Teknik Informatika dan Komputer, Teknik Mekanika dan Energi, Teknik Multimedia Kreatif, atau Program Pendidikan Jarak Jauh.

2. Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) 

PNL adalah satu-satunya politeknik negeri yang ada di Aceh dan menawarkan program studi Teknik Sipil, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Tata Niaga, dan Teknologi Informasi Komputer.

3 Politeknik Pertanian Negeri Kupang (PNK) 

Jika kamu tertarik dengan bidang pertanian, kamu bisa memilih PNK yang terletak di Nusa Tenggara Timur. 

PNK menawarkan program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, Administrasi Bisnis, dan Pariwisata.

4. Politeknik Negeri Semarang (Polines) 

Polines terletak di Semarang, Jawa Tengah dan menawarkan program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Akuntansi, dan Administrasi Bisnis.

5. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) 

PPNS memiliki keunggulan di bidang perkapalan dan menawarkan program studi Teknik Bangunan Kapal, Teknik Permesinan Kapal, Teknik Kelistrikan Kapal, dan S2 Teknik Keselamatan dan Resiko.

6. Poltekkes Kemenkes Malang

Poltekkes Kemenkes Malang adalah sebuah perguruan tinggi yang khusus menawarkan program studi seputar kesehatan. 

Poltekkes ini terdiri dari 7 akademi kesehatan, yaitu Akademi Keperawatan, Akademi Kebidanan, dan Akademi Gizi. Kampusnya berlokasi di Jl. Ijen St No.77C, Oro-oro Dowo, Klojen.

Untuk biaya kuliah di Poltekkes Kemenkes Malang, terdapat dua jalur yaitu reguler dan non-reguler. 

Biaya untuk jalur reguler berkisar antara Rp 2.735.000 hingga Rp 6.300.000, sedangkan untuk jalur non-reguler mulai dari Rp 3.535.000 hingga Rp 6.500.000. 

Selain itu, mahasiswa juga perlu membayar Dana Pengembangan Pendidikan yang berbeda-beda untuk setiap program studi yang diambil.

Jangan ragu untuk memilih politeknik sebagai jalur pendidikanmu yang tepat. Meskipun politeknik tidak terlalu terkenal, namun jangan remehkan kualitasnya.

 Politeknik juga dapat memberikan pendidikan vokasi yang baik bagi kamu yang suka dengan praktik lapangan. Ingat, pilih sesuai dengan passion dan kemampuanmu ya!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter