Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hadiri Acara, Ganjar Pranowo Tawarkan Pilihan Makan Siang Gratis atau Internet Gratis

 

Ganjar Pranowo tawarkan internet gratis sebagai programnya
Ganjar Pranowo tawarkan internet gratis sebagai programnya 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkomitmen untuk menyediakan layanan internet gratis jika terpilih sebagai Presiden pada tahun 2024. 

Dalam acara peluncuran program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Tengah pada hari Senin (1/1/2024)

Ganjar mengatakan bahwa program internet gratis lebih baik daripada program makan siang gratis sambil bercanda. 

Awalnya, Ganjar bertanya kepada para peserta yang hadir apakah mereka lebih suka makan siang gratis atau internet gratis

"Aku kasih pilihan mau nggak makan siang gratis atau internet gratis?" tanya Ganjar.

"Internet gratis," jawab peserta

Menurut Ganjar, saat ia bertanya hal yang sama saat berkampanye di Boyolali, Jawa Tengah, para peserta juga lebih memilih program sekolah gratis. 

"Kemarin saya tanya di Boyolali ternyata lebih suka internet gratis. Karena makan siang sudah cukup. Sudah makan siang, sudah ya kelihatan," ujarnya

Menurut Ganjar, akses mudah ke internet bagi siswa dapat meningkatkan kualitas pendidikan karena proses pembelajaran dapat menjadi lebih baik. 

"Maka pada saat itulah kita punya pikiran kita punya mimpi sebetulnya kreativitas anak muda itu terfasilitasi dan jauh bisa dilakukan lebih cepat dengan internet gratis. Setuju nggak?" ujarnya.

"Setuju," jawab peserta.

"Jadi keluhan ibu tadi yang merasa anaknya butuh kuota kita akan coba nanti di sekolah-sekolah kita kasih internet gratis agar mereka bisa mengakses," sambung Ganjar.

Dengan kata lain, program internet gratis tersebut akan berdampak positif pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Teman-teman negeri ini bisa maju kalau kita mampu melompat. Maka kalau kita bisa melakukan lompatan maka 2045 adalah cerita benar, bukan cerita bohong karena semangat perubahan yang akan kita dorong untuk melakukan lompat-lompatan yang tinggi," tuturnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter