Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jadi Sasaran Roasting Kiky Saputri, Anies Baswedan Buka Suara

 

Jadi Sasaran Roasting Kiky Saputri, Anies Baswedan Buka Suara
Potret Anies Baswedan usai diroasting Kiky Saputri (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Dua pelawak stand-up, Kiky Saputri dan Fatih Andhika (Ate), mengkritik calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Cak Imin.

Bahkan Bendahara Umum NasDem, Ahmad Sahroni turut menanggapi roasting yang diberikan Kiky Saputri untuk Anies dan Cak Imin.

Seperti yang diketahui, Kiky Saputri terlihat meroasting Anies dan Cak Imin dalam acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat, 5 Januari 2024. 

Lebih lanjut, Sahroni mengatakan bahwa mereka ingin menunjukkan contoh keterbukaan demokrasi kepada anak muda. 

Mereka hanya memberikan kritik secara langsung tanpa skenario, dan Kiky mem-roasting baik Anies dan Cak Imin. 

"Tadi bukan kampanye, tadi hanya penyampaian secara langsung dan tanpa skenario, apa adanya dan sekalipun di-roasting Kiky baik Pak Anies dan Pak Imin adalah sifatnya keterbukaan demokrasi yang diajarin dari sekarang," kata Sahroni usai acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Menurut Sahroni, roasting adalah kritik yang sifatnya membangun, bukan keburukan. 

Anies menganggap bahwa di-roasting adalah sebuah kehormatan, dan demokrasi yang baik bisa dijalankan dengan cara jenaka seperti roasting.

"Bayangkan ya bayangkan kalau tidak ada suasana jenaka seperti itu betapa kakunya demokrasi kita ini, nggak boleh mengungkapkan yang agak nyindir, yang agak ya macam-macam lah," sambungnya.

Cak Imin bahkan merasa senang dan termotivasi oleh roasting dari Kiky. 

Semua peserta acara setuju bahwa roasting adalah bagian dari dialog dan kebebasan berbicara dalam sebuah negara yang bebas dan merdeka.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter