Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kontrakan Empat Pintu di Rawa Bunga Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai 300 Jutaan

Kebakaran di Rawa Bunga
Kebakaran di Rawa Bunga, Kerugian Capai 300 Jutaan-SwaraWarta.co.id (Sumber: AyoJakarta.id)


SwaraWarta.co.id - Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sukses memadamkan kebakaran yang melahap rumah kontrakan empat pintu dan lima sepeda motor di RT/RW 05/09 Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur pada hari Minggu ini.

Setelaj mendapat pelaporan, pemadam langsung bergerak dan api berhasil dipadamkan dengan cepat.

Pihak berwenang menerima laporan dari warga pada sekitar pukul 06:10 WIB, dengan dugaan sementara karena adanya korsleting listrik di salah satu kamar tidur sebagai pemicu kebakaran.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan bahwa awalnya kebakaran berasal dari nyala api di salah satu kamar tidur, dan meluas ke area lain di sekitarnya.

Respons cepat petugas pemadam terlihat dengan penugasan sebanyak 50 personel dengan melibatkan 10 kendaraan pemadam kebakaran.

Upaya pemadaman dimulai pada pukul 06:14 WIB dan berhasil memadamkan api sepenuhnya pada pukul 07:07 WIB.

Gatot menegaskan bahwa operasi penyelamatan ini berfokus pada keselamatan korban yang takutnya terjebak di dalam.

Upaya tersebut berhasil dengan tanpa ada korban jiwa di antara penduduk.

Meski demikian, kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp. 300 juta, mencakup properti yang ikut hangus serta kendaraan.

Insiden ini memperlihatkan peran penting Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dalam menangani situasi darurat.

Koordinasi tim yang efektif, dilengkapi dengan peralatan pemadam yang memadai, mampu mengatasi kebakaran dalam waktu singkat.

Fokus pada penyelamatan manusia dan mobilitas cepat pasukan pemadam kebakaran menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi krisis ini.

Kejadian di Rawa Bunga menjadi pengingat akan pentingnya kesigapan dan koordinasi dalam menanggapi bencana.

Meski pihak berwenang berhasil menyelamatkan nyawa dan mengatasi api, dampak finansial yang signifikan menunjukkan perlunya kesadaran masyarakat terhadap pencegahan kebakaran.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter