Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menarik! Ini Dia Konsep Acara Expo Kampus yang Unik dan Kreatif

Menarik! Ini Dia Konsep Acara Expo Kampus yang Unik dan Kreatif
Konsep acara expo kampus (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Jika kamu ingin membuat sebuah acara Expo di kampus, kamu harus memikirkan konsep yang menarik agar bisa mendapatkan perhatian dari mahasiswa, anggota kampus, maupun masyarakat sekitar. 

Biasanya Expo atau pameran diadakan di kota besar agar lebih terlihat dan menarik minat banyak orang.

Ada banyak jenis Expo yang bisa kamu coba di kampus. Namun, membuat kegiatan di kampus bukanlah hal mudah karena kamu harus bisa menarik perhatian banyak orang.

Contoh Expo Kampus yang Menarik

Bagi Kamu yang menjadi panitia Kampus Expo harus menggelar acara yang menarik. Berikut beberapa contoh Expo menarik yakni:

1. Pameran Buku 

Pameran buku bisa menjadi kegiatan menarik bagi banyak mahasiswa, karena buku adalah gudang ilmu pengetahuan yang diperlukan dalam menyelesaikan tugas.

Di pameran buku ini, kamu bisa menampilkan koleksi buku terbaru dengan berbagai genre, baik fiksi maupun nonfiksi. 

Cobalah untuk membuat pameran buku yang menarik, seperti menambahkan live music acoustic agar suasana pameran menjadi santai dan hangat. 

Selain itu, sediakan kursi dan meja yang nyaman untuk para pengunjung bisa membaca buku.

2. Pameran Fashion 

Pameran fashion cocok dilakukan di kampus-kampus di kota besar. Mengadakan pameran fashion bisa membantu menampilkan berbagai macam model pakaian terbaru yang menarik minat pengunjung. 

Pameran fashion bisa membantu orang sekitar untuk menjual berbagai macam busana di sekitar kampus. 

Hal ini juga berguna untuk membantu mahasiswa yang ada di kampus memahami dan belajar tentang bisnis di bidang fashion.

3. Pameran Kerajinan 

Membuat pameran kerajinan bisa menjadi ide cemerlang yang bisa dilakukan di kampus. Kamu bisa membuat pameran tersebut menerima partisipasi dari masyarakat sekitar. 

Pameran kerajinan tangan ini bisa dijual dan menjadi lahan bisnis menguntungkan bagi masyarakat sekitar. 

Selain itu, kamu juga bisa mengajak beberapa belajar membuat kerajinan tangan menarik. 

Pameran kerajinan ini selalu menarik bagi beberapa orang yang suka dengan seni. Banyak karya kerajinan tangan yang bermanfaat, misalnya seperti tas batik, mangkuk unik, gelas unik, dan lain sebagainya. 

Ide kerajinan seperti slime bisa menarik perhatian pengunjung, sehingga dapat membantu beberapa masyarakat kreatif di sekitar kampus untuk mendapatkan penghasilan.

4.Pameran Teknologi Informasi 

Pameran teknologi informasi harus dipersiapkan dengan matang dan bekerja sama dengan beberapa sponsor maupun perusahaan teknologi. 

Dalam pameran ini bisa memperlihatkan teknologi terbaru seperti aksesoris elektronik, laptop, HP, maupun software yang bisa dibeli oleh pengunjung. 

Pameran teknologi informasi ini bisa menjadi agenda besar bagi kampus.

5. Pameran Seni Rupa 

Pameran seni rupa bisa menjadi ajang mempertontonkan lukisan, patung, kaligrafi, keramik, dan lain sebagainya di kampus. 

Untuk menyelenggarakan pameran seni, kamu harus bekerja sama dengan beberapa seniman besar di daerahmu atau di luar daerah. Hasil karya seni bisa dipajang saja atau dijual.

Ingatlah bahwa konsep acara Expo kampus bisa disesuaikan dengan keinginan panitia. Cobalah untuk mencari ide Expo yang menarik perhatian dan bisa memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun masyarakat sekitar.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter