Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polres Garut Amankan Logistik Pemilu untuk Pilpres 2024

Polres Garut Amankan Logistik Pemilu
Polres Garut Amankan Logistik Pemilu-SwaraWarta.co.id (Sumber: Kilas Garut News)


SwaraWarta.co.id - Polres Garut telah mengambil langkah proaktif dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Garut, Jawa Barat.


Dalam rangka ini, mereka telah menerjunkan personel khusus yang dilengkapi dengan seragam dan senjata api untuk melakukan pengawalan dalam pendistribusian logistik pemilu ke seluruh daerah Kabupaten Garut.

Kepala Satuan Samapta Polres Garut, AKP Masrokan, menegaskan bahwa personelnya telah siap siaga untuk menjaga setiap tahapan pemilu, termasuk pengamanan dan pengawalan logistik.

Satu hal yang menjadi fokus utama adalah menjaga surat suara agar aman dari gudang penyimpanan hingga sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di berbagai daerah Kabupaten Garut.

Pengawalan dilakukan dengan sangat ketat, dimana setiap truk yang mengangkut logistik pemilu diawasi oleh satu personel.

Mereka memastikan bahwa proses distribusi logistik dari Gudang KPU Garut hingga ke kantor kecamatan atau panitia pemilihan kecamatan (PPK) di wilayah selatan Garut berjalan dengan aman dan lancar.

Personel yang ditugaskan terlihat berseragam dan dilengkapi senjata api, menunjukkan tingkat kewaspadaan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Pendistribusian logistik ke daerah selatan Kabupaten Garut, termasuk kotak suara DPD RI, telah dimulai.

Masrokan menekankan bahwa pengawalan ini tidak hanya sekadar memastikan logistik sampai ke tujuan, tetapi juga untuk mencegah terjadinya permasalahan atau gangguan yang dapat mempengaruhi proses penyimpanan dan distribusi logistik pemilu.

Logistik pemilu untuk Dapil 6 di daerah selatan Garut sudah didistribusikan dengan jumlah kotak suara yang berbeda untuk setiap kecamatan.

Kepala Polres Garut menegaskan bahwa pengawalan ini akan dilanjutkan ke dapil lainnya di Kabupaten Garut, dengan standar pengamanan yang sama untuk memastikan logistik pemilu sampai ke tujuan dengan selamat.

Harapan Kepala Satuan Samapta Polres Garut adalah agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut dapat berjalan aman, damai, dan lancar.

Pengamanan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya menyeluruh untuk memastikan integritas dan keabsahan proses pemilihan.

Dengan keterlibatan personel yang siap siaga dan dilengkapi senjata api, Polres Garut memberikan jaminan keamanan bagi logistik pemilu dari awal hingga pendistribusian ke seluruh daerah Kabupaten Garut.

Langkah-langkah ini tidak hanya mengandung dimensi preventif terhadap potensi gangguan, tetapi juga menunjukkan transparansi dan keterbukaan dalam pelaksanaan proses pemilu.

Pengawalan yang ketat ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat Kabupaten Garut terkait keamanan dan validitas pemilihan yang akan berlangsung.

Semua pihak, termasuk aparat pemerintah setempat, PPK, dan masyarakat, diharapkan dapat berkolaborasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Melalui tindakan seperti pengawalan logistik, Polres Garut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya pemilihan umum yang bersih, adil, dan berintegritas.

Keseluruhan upaya ini memperkuat demokrasi dan menegaskan komitmen pemerintah setempat dalam menyelenggarakan pemilihan umum yang transparan dan dapat dipercaya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter