Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Relawan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya!

 

Relawan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Ini Alasannya!
Eks relawan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang mendukung Prabowo-Gibran (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sebuah kelompok relawan yang sebelumnya mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat ini mengumumkan dukungan mereka untuk Prabowo- Gibran.

Hal ini juga turut dilakukan oleh Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) yang turut mengumumkan dukungannya untuk Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. 

Pengumuman ini disampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, pada hari Jumat (12/1/2024). 

Dukungan ini diapresiasi oleh Ahmad Gojali Harahap, Wakil Komandan TKN Golf Bidang Relawan.

Menurut Gojali, semakin banyak orang yang pindah dukungan ke Prabowo-Gibran, terutama setelah debat capres ketiga. 

Sanghyang Sukma Wahyu Abadi, inisiator Gerakan Turun Tangan Yogyakarta, juga menjelaskan alasan mereka beralih dukungan ke Prabowo-Gibran. 

Menurutnya, serangan personal dari Anies Baswedan selama debat ketiga tidak mencerminkan jiwa kepemimpinan. 

Meski Prabowo tidak pandai berdebat, menurut Sanghyang, dia telah berkontribusi besar untuk negara dan itu adalah salah satu alasan mereka beralih dukungan ke Prabowo-Gibran.

"Mungkin Pak Prabowo tidak pintar berdialektika, tetapi kami melihat Pak Prabowo melakukan baktinya kepada negeri ini dengan baik. Itulah salah satu alasan kami kenapa migrasi ke Prabowo-Gibran," kata Sanghyang.

Sementara itu, Ahmad Muhdlor Ihsan, Ketua Umum Sahabat Ganjar Pranowo (SGP), mengatakan bahwa mereka beralih dukungan ke Prabowo-Gibran karena merasa harga diri mereka telah terinjak-injak. 

"Mohon maaf, kita sudah habis Rp 2,2 miliar selama 2 tahun. Kenapa SGP menarik dukungan karena kami, ketua umum SGP dan seluruh jajaran pengurus se-Indonesia, merasa sudah diinjak-injak harga diri kita," kata Muhdlor

Dia juga menjelaskan bahwa SGP telah dibubarkan sejak 26 Desember 2023, dan mereka telah membentuk Barisan Santri Indonesia (BSI) yang bertekad untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"BSI barisan santri Indonesia bertekad bulat untuk memenangkan pasangan 02 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran," kata Muhdlor.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter