Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sempat Menghilang, Seorang Anak Ditemukan Tewas Diterkam Buaya

Sempat Menghilang, Seorang Anak Ditemukan Tewas Diterkam Buaya
Proses evakuasi anak yang diterkam buaya (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Seorang gadis kecil bernama DS (9) dari Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, hilang saat sedang memancing di sungai dan diterkam buaya. 

"Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia pagi tadi," kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam keterangannya, Kamis (11/1).

Setelah dicari, dia akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (10/1) sekitar pukul 17.30 Wita. 

"Korban ditemukan pukul 17.30 Wita oleh Tim SAR Gabungan sekitar 1 kilometer arah utara barat laut dari lokasi terakhir korban," bebernya.

DS bersama dengan tiga orang temannya, IM, AL dan JR sedang memancing. Tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dan menemukan jasad DS di hari kedua pencarian. 

Wahyudi dari Basarnas Kendari mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi awal dan ditemukan dalam kondisi utuh dengan beberapa luka pada punggung dan belakang telinga. 

"Kondisi tubuh korban masih utuh saat ditemukan Tim SAR. Ada luka di punggung dan belakang telinga korban," lanjut Wahyudi.

Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan dan operasi SAR pencarian pun dinyatakan ditutup.

"Korban langsung kita evakuasi ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada keluarga," bebernya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter