Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Seorang Bayi Dibuang di Pasar Bangkalan, Benarkah Identitas Orang Tua Sudah Diketahui?

 

Seorang Bayi Dibuang di Pasar Bangkalan, Benarkah Identitas Orang Tua Sudah Diketahui?
Identitas orang tua bayi yang masih Tertinggal (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Pada Jumat malam (5/1/2024) masyarakat di sekitar Pasar Petrah, Bangkalan, dihebohkan oleh penemuan bayi perempuan.

Bayi perempuan yang baru lahir ditemukan ternyata dibuang tanpa rasa tanggung jawab oleh seseorang. 

Dilaporkan bahwa bayi tersebut dibuang secara tergesa-gesa karena di tangan kirinya masih memakai gelang identitas orang tuanya, yang tersisa karena ia lupa melepasnya.

Seorang warga, Abdul Manaf merekam video saat menemukan bayi tersebut dan mengatakan bahwa ia sebelumnya mendengar tangisan bayi ketika berada di pasar. 

"Ada tasnya bayi, uang Rp 4.000, sama pakai gelang. Kayaknya dibuang tergesa-gesa. Karena lupa kalau gelang bayinya masih dipakai," kata Abdul Manaf, Sabtu (6/1).

Setelah itu, bayi tersebut dibawa ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan oleh warga. Dokter segera memberikan susu dan selimut untuk menstabilkan kondisi bayi. 

"Kalau dilihat dari bekas tali pusar, sepertinya bayi sudah lahir sekitar 3 atau 4 hari. Alhamdulillah kondisinya mulai membaik," kata dr Mahrus.

Saat ini, polisi sedang berusaha mencari pasangan orang tua anak tersebut yang sengaja membuangnya. 

Polres Bangkalan mencari pasangan tersebut dengan gelang identitas yang ditemukan di tangan bayi dan menduga bayi ini lahir di praktik bidan mandiri. 

"Ya sedang dicari orang tuanya. Kalau dilihat dari tas bayinya, kayaknya bayi ini dilahirkan di praktik bidan mandiri. Tadi polisi sudah datang juga mencari data-datanya ke rumah sakit," jelas dr Mahrus.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter