Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tim SAR Berhasil Melakukan Evakuasi Jenazah Warga yang Hanyut di Sungai Langkat

 

Tim SAR Berhasil Melakukan Evakuasi Jenazah Warga yang Hanyut di Sungai Langkat
Tim SAR yang mengevaluasi jenazah (Foto:Antara)

SwaraWarta.co.id - Seorang warga bernama Agus Iradi (28) dilaporkan menghilang saat mencari rumput di perkebunan sawit Dusun Karang Sari, Desa Tanjung Putus, Provinsi Sumatera Utara. 

Keluarganya melaporkan kejadian ini kepada Basarnas Kota Medan yang langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan enam personel. 

"Enam personel diberangkatkan untuk pencarian orang hilang tersebut, tidak butuh waktu lama, tim kita langsung bergerak menuju lokasi yang berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar Kepala Kantor Basarnas Kota Medan Mustari di Medan. 

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari tempat korban diduga terjatuh dan hanyut. 

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 500 meter dari tempat korban diduga terjatuh dan hanyut," kata dia.

Sebelumnya, keluarga korban dan warga sekitar melakukan pencarian namun hanya menemukan sepeda motor, karung berisi rumput, dan botol air minum di tepi sungai. 

"Saat dilakukan pencarian, keluarga dan warga sekitar hanya menemukan sepeda motor, karung berisi rumput dan botol air minum di lokasi yang berada di tepi sungai, namun tanpa keberadaan korban," Ungkapnya.

"Berdasarkan temuan tersebut pihak keluarga dan warga sekitar menduga korban jatuh dan hanyut terseret arus sungai, sehingga melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Medan untuk melakukan pencarian," kata dia.

Petugas SAR menggunakan perahu dan aqua eyes untuk mencari korban di dalam air. Setelah ditemukan, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Tim menuju lokasi menggunakan kendaraan rescue carrier yang membawa perahu LCR dan aqua eyes yang bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air," kata dia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter