Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Timnas Pemenang AMIN akan Bentuk Satuan Khusus dalam Pengelolaan Saksi

Timnas Pemenang AMIN akan Bentuk Satuan Khusus dalam Pengelolaan Saksi

Timnas Pemenang AMIN akan Bentuk Satuan Khusus dalam Pengelolaan Saksi.



SwaraWarta.co.id - Pemenangan Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memulai satuan tugas pengelolaan saksi untuk Pemilihan Presiden 2024.

Program ini dibuat karena pemungutan suara untuk pemilihan presiden 2024 semakin dekat.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (24/12024), co-captain Timnas AMIN Sudirman Said mengatakan, "Kesepakatan dalam rapat pleno Timnas AMIN untuk merespon kebutuhan saksi."

Sudirman menyatakan bahwa dia ditunjuk sebagai ketua pengarah bersama Hermawi Taslim, Aboe Bakar Alhabsyi, dan Hasanuddin Wahid, yang merupakan sekretaris jenderal dari partai pengusung.

Selain itu, para kapten tim nasional AMIN, Sekjen Timnas AMIN Saan Mustopa, dan Ari Yusuf Amir, Ketua Tim Hukum Nasional AMIN.

Sudirman menyatakan, "Para koordinator dan ketua umum simpul relawan dibantu oleh Ketua Pelaksana Bapak Tamsil Linrung."

Selain itu, Sudirman menyatakan bahwa Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN bertanggung jawab untuk merekrut, memilih, dan memberikan mandat kepada saksi dalam hal koordinasi penentuan saksi. Dari tiga partai pengusung, ada standar yang telah ditetapkan.

Partai mana yang memiliki jumlah kemenangan terbesar di setiap daerah akan bertanggung jawab.

Dia menyatakan bahwa Timnas AMIN akan mengerahkan semua sumber daya dan kemampuan mereka untuk berpartisipasi dalam pemilihan presiden 2024.

"Kami siap menghadapi pemilu, siap bertanding secara sportif dan punya harapan besar, bahwa penyelenggara akan bersikap netral, profesional, sehingga kita memperoleh hasil pemilu yang bermartabat," tegasnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden untuk Pilpres 2024: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai nomor satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai nomor dua, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. sebagai nomor tiga.

Selain itu, KPU juga menetapkan masa kampanye dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dan jadwal pemungutan suara dari 14 Februari 2024.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter