Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tips Membuat CV untuk Melamar Pekerjaan Online

 

Tips Membuat CV untuk Melamar Pekerjaan Online
Ilustrasi pembuatan CV Manual (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Untuk mendapatkan lowongan pekerjaan online, Anda membutuhkan CV. 

Pembuatan CV untuk melamar pekerjaan online bisa dilakukan dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi.

Sebelum itu, Anda perlu memastikan bahwa dalam CV pekerjaan online memiliki kelengkapan data.

Panduan Membuat CV Menarik untuk Melamar Pekerjaan Online

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat CV yang menarik bagi perusahaan online:

1. Perhatikan Formulir dan Job Description 

Baca job description dengan cermat sebelum membuat CV. Pastikan untuk mengetahui persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan dan kualifikasi apa yang akan menjadi nilai tambah untuk posisi yang ingin Anda lamar.

2. Buat Ikhtisar Diri 

Pada bagian ini, Anda harus merangkum pengalaman kerja Anda, keahlian yang dimiliki atau soft skill yang relevan dengan posisi yang ingin Anda lamar. Pastikan singkat, padat, dan jelas.

3. Jelaskan Pengalaman Kerja

Pada bagian ini, jelaskan secara rinci semua pengalaman kerja yang pernah Anda jalani. Pastikan menjelaskan posisi, tanggung jawab, dan pencapaian yang pernah Anda lakukan.

4. Daftar Pendidikan

Daftar semua informasi pendidikan yang pernah Anda jalani, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Sertakan jurusan, nama institusi dan tanggal lulus.

5. Sertakan Sertifikasi dan Pelatihan

Sertakan semua sertifikasi yang pernah Anda dapatkan untuk menambah daya tarik kepada perusahaan. Jangan lupa untuk menyertakan sertifikasi yang relevan dengan posisi yang ingin Anda lamar.

Itulah tadi beberapa langkah dalam membuat CV yang menarik bagi perusahaan online. Semoga panduan ini dapat membantu Anda dalam membuat CV yang baik dan menarik. Terima kasih.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter