Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tips Merawat Baju Bayi Agar Lebih Awet, Dijamin Nggak Nyesel!

Tips Merawat Baju Bayi Agar Lebih Awet, Dijamin Nggak Nyesel!
Cara merawat baju bayi ( Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Agar baju bayi tahan lama dan bisa digunakan lagi, Kamu perlu merawatnya dengan baik. Terutama bagi orang tua yang berencana memiliki bayi lagi.

Cara Merawat Baju Bayi dengan Mudah

Kulit bayi memang terbilang sensitif, sehingga barang yang digunakan harus bersih dari bakteri. Oleh karena itu, Kamu harus mencuci baju bayi dengan cara berikut ini:

1. Pisahkan Baju Bayi dari Baju Orang Tua

Jangan campur baju bayi dengan baju orang dewasa saat mencuci. Baju dewasa mengandung lebih banyak bakteri yang bisa menempel pada baju bayi. 

Selain itu, bahan baju bayi lebih lembut dan berbeda dengan baju dewasa. Hindari juga mencampur baju bayi yang berwarna dengan baju bayi yang putih.

2. Pisahkan Baju Bersih dari Baju Kotor

Pisahkan baju bayi yang kotor dan baju bayi yang bersih. Jangan mencampur baju bayi yang beresiko mengotori baju lain saat dicuci. 

Hal ini untuk menghindari noda agar tidak menyebar ke baju yang lainnya. Mengigat noda pada baju cukup sulit untuk dihilangkan.

3. Hindari Merendam Baju Terlalu Lama

Tips Merawat Baju Bayi Agar Lebih Awet, Dijamin Nggak Nyesel!
Cara merawat baju bayi (Dok. Istimewa)


Hindari merendam baju terlalu lama. Cukup rendam baju bayi selama 30 menit saja. Sebab baju yang lama direndam akan membuat benangnya cepat rusak.

Terlebih bahan kimia yang terdapat pada detergen dapat merusak serat kain jika terlalu lama digunakan.

3. Cuci Baju dengan Tangan

Sebaiknya jangan mencuci baju bayi menggunakan mesin cuci. Mencuci baju bayi pada mesin cuci bisa membuat baju bayi melebar dan rusak. 

Sebisa mungkin cucilah baju bayi secara manual. Gunakan tangan untuk menguceknya secara perlahan karena baju bayi tidak terlalu kotor, sehingga mencucinya lebih mudah.

4. Hindari Menggunakan Deterden dengan Kandungan LSL

Hindari detergen dengan kandungan LSL. Beberapa kandungan kimia pada detergen dapat merusak baju bayi dan membuat iritasi pada kulit bayi yang masih sensitif. 

Gunakan sabun atau detergen khusus bayi yang lebih aman. Sebab detergen khusus baju bayi akan lebih aman saat digunakan.

5. Setrika Baju Setelah Dicuci

Agar baju tetap awet dan tidak kusut, setrika baju bayi sehabis dicuci. Baliklah baju bagian dalam bayi menjadi diluar, agar setrikaannya lebih mudah.

Dengan cara mudah ini, baju bayi kamu akan tetap awet dan bisa digunakan lagi di kemudian hari. Terlebih baju bayi yang awet akan memberikan rasa nyaman pada bayi. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter