Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

16 Tahanan Tanah Abang Kabur, 2 Diantaranya Berhasil diamankan Kembali

 

Polsek tanah abang
Polsek tanah abang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - 16 tahanan di Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, berhasil melarikan diri dari Rutan pada Senin (19/2/2024) dini hari. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro membenarkan kabar tersebut dan mengatakan bahwa polisi telah berhasil menangkap dua dari 16 tahanan yang kabur.

"Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan 2 (dua) orang dari 16 (enam belas) tahanan yang melarikan diri. Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 (empat belas) orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang," kata Susatyo seperti yang dikutip dari MNC Portal Indonesia, Senin (19/2/2024).

Menurut Susatyo, tahanan berhasil kabur pukul 02.40 WIB dan warga sekitar sempat melihat sejumlah orang yang berlarian. 

Polres Metro Jakarta Pusat segera menurunkan tim untuk menginvestigasi kejadian tersebut. 

"Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong," jelas Susatyo.

Susatyo juga mengimbau agar masyarakat yang mengetahui keberadaan tahanan yang kabur untuk melaporkannya ke pihak kepolisian.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter