Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Sekolah Pramugari di Indonesia yang Berkualitas, Tertarik Kesini?

 

5 Sekolah Pramugari di Indonesia yang Berkualitas, Tertarik Kesini?
Ilustrasi proses belajar di sekolah pramugari (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Menjadi pramugari seringkali di idamkan oleh anak muda. Sebab gaji Pramugari terbilang cukup besar. Namun, Kamu harus mengikuti pendidikan pramugari terlebih dahulu. 

Rekomendasi Sekolah Khusus Pramugari

Jika tertarik menjadi pramugari, Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengikuti pendidikan di salah satu institusi pendidikan pramugari/a di Indonesia berikut ini:

1. Pendidikan Staf Penerbangan dan Pramugari (PSPP)

Memberikan pendidikan untuk pramugari, staf penerbangan, dan Aviation Security (AVSEC). 

Durasi pendidikan 4 bulan di kampus dan 2 bulan OJT. Syarat masuk antara lain lulusan SMA/SMK/MA, tinggi badan minimal 158 cm, dan Warga Negara Indonesia. 

Biaya pendidikan sebesar Rp42.000.000.

2. Java Aviation Academy

Berlokasi di Jakarta dan memberikan pendidikan untuk pramugari, pramugara, dan ground staff. 

Durasi pendidikan 3 bulan. Fasilitas yang diberikan antara lain seragam, modul pelatihan, table manner, beauty class, dan perekrutan maskapai domestik dan internasional. 

Syarat masuk antara lain minimal usia 17 tahun, tinggi badan minimal 160 cm (perempuan) dan 170 cm (laki-laki), dan tidak buta warna. Biaya pendidikan sebesar Rp33.000.000.

3. Total Outsource Development (TOD)

Berlokasi di Yogyakarta dan mendukung peserta didik untuk melayani penumpang di pesawat, kereta api, dan kapal laut. 

Fasilitas yang diberikan antara lain ruang ber-AC, lab. komputer, and ruang praktik cabin practice. Syarat masuk dan biaya pendidikan dapat dilihat di situs resmi TOD.

4. FAAST (Flight Attendant and Airline Staff Training)

Berlokasi di Yogyakarta dan memberikan pendidikan untuk pramugari, pramugara, dan airline staff.

Syarat masuk untuk pramugari antara lain lulusan SMA/SMK, minimal usia 17,5 tahun, tinggi badan minimal 160 cm, dan tidak buta warna. 

FAAST juga menyediakan beasiswa sekolah pramugari yang mencakup biaya pendidikan, biaya tinggal, dan makan 3 kali sehari.

5. P3 Nusantara

Berlokasi di Yogyakarta dan memiliki durasi pendidikan 4 bulan teori dan 3 bulan OJT. 

Syarat masuk antara lain lulusan SMA/SMK/MA sampai dengan S1, tinggi badan minimal 158 cm (putri) dan 168 cm (putra), dan tidak buta warna. 

P3 Nusantara juga telah terakreditasi A pada tahun 2009. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di situs resmi P3 Nusantara.

Nah, mulai sekarang kamu bisa memilih institusi pendidikan pramugari/a yang sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan kamu. Semoga berhasil dalam mengejar cita-citanya!



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter