Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

AHY dilantik Hari Ini, SBY Tak Bisa Hadir

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, akan diangkat sebagai Menteri ATR/Kepala BPN di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari ini. 

Namun demikian, Demokrat menyebut bahwa Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan dapat hadir menemani AHY pada saat pelantikan.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini," kata Sekretaris Pribadi SBY, Ossy Darmawan, kepada wartawan, Rabu (21/2/2024).

SBY dikabarkan baru tiba di Cikeas, Bogor, Jawa Barat pada malam sebelumnya. Sebelumnya, SBY melakukan sejumlah kegiatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

"Karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ujarnya.

Meski demikian, SBY memberikan doa dan restu kepada AHY, dan keduanya telah bertemu sebelum pelantikan.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," ujarnya

Pelantikan tersebut akan dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta. Selain pengangkatan AHY menjadi Menteri ATR/Kepala BPN, Presiden Jokowi juga akan mengambil sumpah jabatan beberapa anggota Komisi Kejaksaan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter