Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Baliho 'OTW Jakarta' Bikin Heboh, Ridwan Kamil Buka Suara

Baliho 'OTW Jakarta' Bikin Heboh, Ridwan Kamil Buka Suara
Baliho Ridwan Kamil yang Viral di medsos (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau RK, kembali menjadi sorotan media sosial atas baliho bertuliskan "OTW Jakarta".

Dimana baliho tersebut dipasang di berbagai titik di Jakarta. Hal ini dikaitkan dengan pelaksaan Pilgub Jakarta pada November 2024. 

Namun, dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya pada Kamis (29/2/2024), Kang Emil memperjelas bahwa baliho tersebut tidak berhubungan dengan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

"Tentang bilborad yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki," kata RK dalam unggahan di akun media sosialnya, Kamis (29/2).

Kang Emil menjelaskan bahwa tulisan "OTW Jakarta" pada baliho tersebut bukanlah sebuah pesan politik, namun sebagai strategi pemasaran produk perawatan kulit yang ia promosikan sebagai brand ambassador. 

Kang Emil menegaskan bahwa produk perawatan kulit tersebut khusus digunakan oleh pria dewasa dan rencananya akan dilakukan peluncuran di Jakarta pada tanggal 18 Maret mendatang di Senayan City.

"Kenapa 'OTW Jakarta nih' karena launchingnya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launchingnya di Surabaya tentunya ada bilboard 'OTW Surabaya nih'," ungkapnya.

Kang Emil juga menekankan bahwa jika peluncuran produk tersebut dilakukan di kota lain seperti Surabaya, tentu akan ada tulisan "OTW Surabaya" pada baliho promosi tersebut. 

Kang Emil meminta agar masyarakat tidak terlalu mempermasalahkan baliho tersebut karena bukanlah bagian dari kampanye politik.

Selain itu, Kang Emil juga menegaskan bahwa baliho tersebut bukanlah kode untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta. 

Kang Emil masih mempertimbangkan beberapa opsi yang ada dan tidak ingin terlalu terburu-buru untuk mengambil keputusan terkait Pilgub Jakarta 2024. 

Selain itu Emil juga meminta Ahmad Sahroni, Bendum Partai NasDem yang dipercaya sebagai calon kuat di Pilgub Jakarta, untuk tidak terlalu terpancing dengan hal ini dan tetap berkonsentrasi untuk tugas politiknya saat ini.

"Jadi Bang @ahmadsahroni88 itu bukan billboard mau nyagub di Jakarta yaa. Silakan abang aja yang ramai-meramaikan urusan ini. Saya belum mau ikutan. Hemat saya, pilpres saja belum usai perhitungan KPU nya. Masa sudah harus membahas tentang pilkada yang masih lama, November 2024," ujar RK

Meski demikian, masyarakat tetap menilai bahwa penggunaan kata "OTW Jakarta" pada baliho tersebut memancing rasa penasaran dan menjadi sorotan media sosial.

Banyak yang mengomentari bahwa hal ini cukup mengganggu dan memancing kecurigaan publik mengenai niat Kang Emil untuk maju di Pilgub Jakarta.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter