Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ditawari Masuk Kabinet Prabowo, Begini Tanggapan AHY

 

Pertemuan Prabowo, SBY, AHY di Pacitan
Pertemuan Prabowo, SBY, AHY di Pacitan
( Dok. Istimew

SwaraWarta.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditanya dalam suatu pertemuan di Pacitan mengenai adanya tawaran untuk mengisi posisi kabinet jika Prabowo Subianto menang dalam pemilihan presiden pada 2024 mendatang. 

AHY menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan terkait hal tersebut. 

"Kita tidak bicarakan itu, kita tidak bicarakan itu sama sekali," kata AHY kepada wartawan di kediaman SBY, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024).

AHY mengungkapkan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan sebuah gestur yang positif antara dua tokoh bangsa. 

AHY menilai bahwa tindakan tersebut harus dijadikan contoh yang baik. 

"Karena sekali lagi ini adalah sebuah silaturahim, sebuah gestur yang sangat positif, antara dua tokoh bangsa, antara dua pemimpin besar, antara 2 putra-putra terbaik bangsa yang menurut saya ini bisa atau harus menjadi contoh yang baik," ujarnya.

AHY menjelaskan bahwa pada akhirnya semua tokoh bangsa memiliki tujuan yang sama, yakni untuk memajukan Indonesia dan meningkatkan taraf hidup rakyat. 

AHY menekankan bahwa apa yang dilakukan oleh Prabowo dan SBY perlu dijadikan contoh untuk semua pihak yang ingin berkarya untuk negara. 

"Bahwa pada akhirnya semua ingin mendedikasikan dirinya, waktu, pikiran, tenaganya untuk Indonesia semakin, dan ini sebuah contoh yang luar biasa yang ditunjukkan Bapak Prabowo Subianto bersama Bapak SBY dan semua yang kita anggap bisa terus berkontribusi," ujarnya.

Sebelumnya, dikutip oleh detikJatim pada Sabtu (17/2/2024), Prabowo dan rombongannya tiba di kompleks Museum dan Galeri SBY-ANI pada pukul 10.47 WIB. 

SBY dan keluarganya tampak menyambut Prabowo di halaman Wisma Drupadi, yaitu tempat tinggal SBY. 

Kedua tokoh ini saling memberi hormat sebelum berjalan bersama menghampiri para wartawan yang menunggu di depan pintu. 

"Beliau dulu komandan saya," kata Prabowo sembari tersenyum ke arah SBY.

Keduanya terlihat berbincang dengan hangat dan berbagi kenangan di depan wartawan. SBY membalas kalimat tersebut dengan mengatakan bahwa Prabowo adalah komandannya saat ini. 

Perbincangan tersebut hanya berlangsung kurang dari 2 menit. Keduanya kemudian masuk ke dalam Wisma Drupadi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter