Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Erick Thohir Pastikan Naturalisasi Thom dan Ragnar Akan Selesai di Bulan Maret

Erick Thohir Soal Naturalisasi Dua Orang Pemain Asing
Erick Thohir Sebut Naturalisasi Thom dan Ragnar Selesai Pada Maret-SwaraWarta.co.id (Sumber: Bola.Net)


SwaraWarta.co.id - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memastikan bahwa proses naturalisasi dua pemain diaspora, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, akan selesai pertengahan Maret tahun ini.

Mereka ditargetkan untuk tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 saat timnas Indonesia bersua Vietnam.

Erick menjelaskan bahwa bersama dengan Sekjen Yunus Nusi dan Exco PSSI Arya, mereka akan mengurus proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sehingga dapat tuntas pada pertengahan Maret.

Hal ini memungkinkan mereka bermain saat melawan Vietnam.

Adapun Thom Haye merupakan gelandang bertahan dengan usia 28 tahun, yang memiliki keturunan Indonesia dari kakeknya yang merupakan warga Indonesia yang berasal dari daerah Solo dan neneknya asli Sulawesi.

Pada Januari, Erick sebelumnya telah mengadakan pertemuan empat mata dengan Thom Haye.

Thom telah tampil reguler bersama SC Heerenveen sejak Januari 2022, mencatatkan 13 penampilan di Liga Belanda musim ini.

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen, penyerang atau pemain sayap berusia 26 tahun, membela Fortuna Sittard dengan status pinjaman dari Groningen.

Ragnar sendiri memiliki darah keturunan orang Indonesia yang berasal dari kakeknya yang orang Maluku.

Pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia, atau yang dikenal sebagai skuad Garuda, akan menghadapi Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Pertandingan setelahnya, tim akan menjamu Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni.

Proses naturalisasi ini menjadi langkah strategis untuk memperkuat komposisi timnas Indonesia dengan menggandeng pemain diaspora yang memiliki kualitas dan potensi kontribusi besar.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen diharapkan bisa memberikan kekuatan tambahan pada tim, mengingat pengalaman dan performa mereka di klub-klub Eropa.

Erick Thohir menekankan pentingnya kehadiran kedua pemain ini dalam persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI berupaya memaksimalkan potensi pemain-pemain berbakat yang dapat memperkuat prestasi sepak bola Indonesia di tingkat internasional.

Adanya pertandingan melawan Vietnam, Irak, dan Filipina menjadi ujian yang signifikan bagi timnas Indonesia.

Kehadiran Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen diharapkan dapat memberikan dimensi baru dalam strategi permainan, meningkatkan daya saing tim, dan membawa hasil positif untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2026.

Dengan dukungan Erick Thohir, PSSI menunjukkan komitmen mereka untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia dan memanfaatkan potensi pemain-pemain berbakat yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Kiprah Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen di panggung internasional diharapkan akan menjadi inspirasi bagi generasi muda pemain sepak bola Indonesia untuk mengejar prestasi di level global.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter