Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Heboh! Nelayan yang Curhat pada Anies Saat Kampanye Ternyata Caleg PKS

Heboh! Nelayan yang Curhat pada Anies Saat Kampanye Ternyata Caleg PKS
Potret Nelayan yang curhat pada Anies Baswedan saat kampanye (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Seorang nelayan bernama Sappe mengadu nasib ke calon presiden nomor satu, Anies Baswedan saat melakukan kampanye di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Ternyata Sappe juga merupakan calon anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Keadilan Sejahtera. 

Saat itu, Anies berbicara di Lapangan Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare pada Selasa, 6 Februari 2024.

Juru bicara kampanye Anies-Muhaimin, Ismail Bachtiar, mengonfirmasi bahwa Sappe memang merupakan calon dari PKS dan seorang nelayan. 

"Yang bikin viral kan itu karena orang sangkutpautkan sebagai caleg PKS. Cuma memang status beliau sebagai nelayan," kata Ismail kepada awak media, Rabu (7/2).

Namun, Ismail menekankan bahwa Sappe mewakili keluhan nelayan mengenai sulitnya mendapatkan BBM solar. 

"Jadi pekerjaan beliau memang sehari-hari nelayan yang kebetulan nyaleg di PKS," tambahnya.

Ismail juga mengatakan bahwa Sappe sudah dikenal luas sebagai ketua Kelompok Nelayan Kessi Pute Parepare yang mewakili masyarakat nelayan dan petani.

"Beliau mewakili masyarakat nelayan dan petani, memang benar beliau menyampaikan nelayan susah dapat solar memang benar," tegas Ismail

Dalam sebuah video yang tersebar, Sappe terlihat mengeluhkan kesulitan yang dialami para nelayan dan petani dalam mendapatkan bahan pangan, termasuk sulitnya mendapatkan BBM solar. 

"Saya atas nama Sappe mewakili seluruh masyarakat khususnya Sulsel, masyarakat nelayan yang selama ini dimana kami susah mendapatkan bahan pangan pak. Dimana kami sulit mendapatkan, Pak. Begitu juga dengan saudara kami para petani sudah sulit, mahal lagi, Pak," kata Sappe

Sappe berharap agar ada perubahan pada 2024 untuk mencapai kesetaraan dalam pendidikan dan kesehatan yang layak. 

Sappe lalu memeluk Anies sebagai tanda harapan untuk merasakan perubahan tersebut.

"Oleh karena itu saya titipkan harapan ini ke bapak agar 2024 ada perubahan. Saya pak mewakili nelayan dan petani. izinkan saya memeluk bapak. mewakili merasakan perubahan," tutup Sappe.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter