Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Inilah Daftar Pemain yang Lolos Seleksi Tim-16 Indonesia Gelombang Pertama

Pemain Lolos Seleksi Tim 16
Pemain Lolos Seleksi Tim-16 Indonesia-SwaraWarta.co.id (Sumber: PSSI)


SwaraWarta.co.id - Pelatih Tim-16 Indonesia, Nova Ariyanto, telah menetapkan 32 nama untuk mengikuti seleksi Tim U-16 gelombang pertama di Jakarta.

Nova mengatakan bahwa tim seleksi mulai menyaring Tim U-16 pada Senin, 19 Februari hingga 21 Februari.

Pihak penyeleksi merasa bersyukur dan senang berada di dalam tim ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang mempercayainya melatih tim U-16 dan dukungan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Nova Arianto bertekad menyiapkan pemain muda Indonesia dengan baik agar mereka lebih siap untuk mencapai level yang lebih tinggi.

Nova menegaskan bahwa timnya akan membangun dari bawah, agar para pemain yang diorbitkan nantinya lebih siap saat mencapai level teratas.

Menurut rencana yang dijadwalkan, kegiatan akan dimulai dengan sesi seleksi dan latihan Tim U-16 gelombang pertama dilakukan intens selama dua kali sehari, yakni pada pukul 08.00-10.00 WIB dan juga pada sore hari pukul 16.00-18.00 WIB.

Rangkaian seleksi ini sebagai persiapan tim menyambut Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Sebanyak 31 nama beserta posisi pemain yang terpilih untuk seleksi dan pemusatan latihan, antara lain, posisi kiper: M. Fachrul Rizal, Daffa Aditya, Moch. Robby Breitner, Agmeka Zidane.

Untuk posisi bek ada: Kevin Abigael, Marthquin Gustavo, Gifary Kamarul Al Arif, Lintang Shahara, Rezq Wahyu, Jernih Awan, Anton Njurahyar, Arfin Syahputra, M. Damar Hartono, Muhammad Reffi, M. Fahri Ardian, Alzhio Tanaka.

Sementara itu di posisi gelandang ada: Valentino Santo Wagiu, Samuel Cundrad, Gilang Ramadhan, Ananta Agam, Bintang Pratama, Muhammad Raffi, Yulius Stenlly.

Dan di posisi penyerang ada: M. Raffy Adira, M. Fahri Putra, M. Zico Zaglul, Hafif Afan, Paulinus Apli Kapi, Akhtaruzzaman Caesar, M. Chaerun Azzam, Rama Arifudin, dan M. Keanu Khanza.

Tim ini berusaha memperbaiki kualitas pemain muda Indonesia untuk persiapan ke Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17. Nova Arianto berharap pemain yang terpilih bisa lebih siap saat berkompetisi di level yang lebih tinggi.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter