Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kesaksian Warga Soal Gadis yang dibuang "Mami" Sempat Bantu Jualan para Pedagang

 

Ilustrasi gadis ketakutan
Ilustrasi gadis ketakutan 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang remaja perempuan bernama CS (14) asal Sumatera Barat (Sumbar) diketahui telah dibuang oleh kelompok 'mami' di sekitar Jalan Tol Ancol. Meski dalam kondisi yang memprihatinkan, CS tetap berusaha untuk membantu pedagang di sekitarnya dengan membantu menjual makanan basah. 

"Ya udah, Neng, mau ya jualan apa aja ya. Jangan malu. Kan lagi susah itu, ikut jualan kopi di sini, donat, sama lemper," ujar Muklis (34), salah seorang pedagang di Jl Ancol Timur, Jakarta, dikutip dari detikcom, Jumat (23/2/2024).Namun begitu, saat lapar, CS terkadang harus meminta makanan atau uang dari para driver ojek online atau pedagang sekitar kolong tol Jalan Ancol Timur. 

"Kalau lapar ya gitu sering ke sini minta sama bapak-bapak tukang kopi, Pak, bagi Rp 5.000, Pak, buat makan," tambah Muklis.

"Sebelum ikut Ibu itu (Wahati), dia di sini terus (kolong tol Jalan Ancol Timur). Sama Gojek-Gojek pada ngasih makan dan jajan," sambungnya.

Suatu saat, Muklis yang melihat kondisi CS, ingin menawarkan pekerjaan yang lebih baik, namun sayangnya, CS tidak memiliki kartu identitas.

"Kalau ada KTP saya berani masukin di sini, kan nyari pembantu. Tapi dia nggak ada KTP, nggak ada apa-apa, ntar kita yang kena," kata Muklis.

Mengetahui keadaan CS yang memperihatinkan, Ibu Wahati (50) kemudian menemukan remaja tersebut di pintu Tol Ancol Timur dan memberikan perlindungan yang dibutuhkan. Saat ini, CS telah diamankan oleh Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta dan ditempatkan di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter