Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Madam Pang Geser Somyot Poompanmoung, Resmi Jadi Presiden FA Thailand!

Madam Pang Geser Somyot Poompanmoung, Resmi Jadi Presiden FA Thailand!
Madam Pang Geser Somyot Poompanmoung, Resmi Jadi Presiden FA Thailand!


SwaraWarta.co.id -  Madam Pang, yang juga dikenal dengan nama Nualphan Lamsam, berhasil memenangkan pemilihan dan terpilih sebagai Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT). 

Pada Kamis (8/2), Madam Pang meraih dukungan yang mengagumkan, unggul jauh dari keempat kandidat lainnya dengan kemenangan mutlak di atas 90 persen suara.

"Dengan skor tinggi 68 dari 73 suara, atau 93 persen, dari lima kandidat yang mencalonkan diri," tulis keterangan FAT.

Sebagai Presiden FAT ke-18, Madam Pang menjadi wanita pertama yang memimpin FAT dan presiden wanita pertama yang mengendalikan federasi sepakbola di Asia.

"Madam Pang menjadi presiden Asosiasi Sepakbola wanita pertama di Thailand sejak berdirinya asosiasi selama 108 tahun. Ia juga menjadi presiden Asosiasi Sepakbola Wanita pertama dalam sejarah Asia," lanjut keterangan FAT.

Madam Pang akan memimpin FAT selama empat tahun ke depan, dari 2024 hingga 2028. 

Sebelumnya, ia telah menjabat sebagai Manajer Timnas Thailand sejak 2021 dan berperan dalam Piala Asia 2023, di mana Thailand menjadi salah satu peserta.

Setelah Piala Asia, Madam Pang mengumumkan pengunduran dirinya untuk maju dalam bursa kongres FAT. 

Keterlibatan dan kepopulerannya di dunia sepakbola Thailand berhasil membuat namanya dipercaya untuk memimpin federasi ini.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter