Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mantan Kiper Manchester City Umumkan Rencana Pensiun, Begini Faktanya!

 

Mantan Kiper Manchester City Umumkan Rencana Pensiun, Begini Faktanya!
Potensi Joe Hart saat berada di lapangan (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Joe Hart, eks kiper Manchester City yang saat ini bermain untuk klub Celtic, akan mengakhiri karir sepakbolanya setelah musim ini berakhir. 

Celtic mengumumkan kabar tersebut di situs resminya. Joe akan menjalani musim terakhirnya dan pensiun pada bulan Juli nanti.

"Celtic Football Club membagikan kabar dari kiper kami Joe , di mana dia mengumumkan akan pensiun bermain sepakbola di akhir musim ini," tulis pernyataan Celtic

Joe Hart mencapai puncak karirnya saat membawa Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris pada musim 2011/2012

Salah satu momen ikonik Joe adalah ketika merayakan gol Sergio Aguero yang mengamankan kemenangan City dan memastikan gelar juara mereka. 

Joe juga memainkan 348 pertandingan untuk City selama 10 musim dengan catatan 347 gol kebobolan dan 178 clean sheet. 

Ia membantu City memenangkan dua gelar Premier League, satu Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris.

Joe Hart kemudian bermain untuk klub Torino, West Ham United, Burnley, dan Tottenham Hotspur sebelum bergabung dengan Celtic pada tahun 2021. 

Selama bermain di Celtic, Joe memenangkan dua gelar Liga Skotlandia dan total 5 trofi. Joe Hart juga memiliki 75 caps untuk Timnas Inggris dari tahun 2008 hingga 2017. 

Joe akan duduk bersama dengan rekan baiknya dan pelatih mental Jamie Edwards untuk menjelaskan keputusannya kepada suporter setelah musim berakhir.

"Joe sudah menginformasikan kepada klub soal keputusanya, dan dia ingin duduk bersama dengan rekan baiknya dan pelatih mental Jamie Edwards, yang sudah bekerja dengannya dalam beberapa tahun terakhir, untuk menjelaskan keputusannya kepada suporter," jelas Celtic



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter