Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Memberikan Manfaat yang Besar, Begini Cara Membuat Masker dari Lidah Buaya

 

Memberikan Manfaat yang Besar, Begini Cara Membuat Masker dari Lidah Buaya
Cara membuat masker dari lidah buaya (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Ternyata, lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Tanaman ini dapat membantu meremajakan dan mencerahkan kulit wajah.

 Hal ini karena, lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi, vitamin A, C, dan E, serta asam amino yang membantu dalam memproduksi kolagen pada kulit. 

Kandungan aloin atau aloesin dalam lidah buaya juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Sehingga kulit lebih bersih dan cerah. 

Saat ini, banyak kaum Hawa yang memanfaatkan lidah buaya untuk membuat produk kecantikan. Sebab lidah buaya efektif dalam melindungi kulit.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya dengan Mudah 

Sama seperti bahan alami lainnya, perlu ada cara dan tips dalam menggunakan lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah. 

Salah satu cara dalam menggunakan lidah buaya adalah dengan membuat masker. Pertama-tama, potong batang lidah buaya dan ambil daging lidah buaya. 

Kemudian, haluskan dalam blender atau giling menggunakan alat yang cukup untuk mencampurkannya. 

Setelah itu, tambahkan bahan lain seperti madu, oatmeal, lemon, atau bahan lain yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Setelah masker lidah buaya selesai, oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda, diamkan selama 15-20 menit, dan bilas dengan air hangat. 

Memakai masker lidah buaya dikatakan efektif dalam membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat atau bekas luka pada wajah. 

Namun, pastikan untuk melakukan tes kepekaan pada kulit sebelum menggunakan masker ini agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

Cara Membuat Toner dari Lidah Buaya 

Selain itu, lidah buaya juga bisa dijadikan sebagai toner atau astringent. Dimana toner lidah buaya tersebut dapat menghilangkan kotoran yang menempel di wajah.

Cukup oleskan sedikit daging lidah buaya pada kapas dan aplikasikan pada wajah setiap pagi atau malam setelah membersihkan wajah. 

Tonernya bisa dibuat dengan mencampurkan lidah buaya dengan air mawar atau air lemon. 

Cara Ini akan membantu menenangkan dan menyegarkan kulit wajah sehingga terlihat lebih cerah dan sehat.

Namun, sebelum menggunakan pengobatan apa pun, baik itu alami atau obat-obatan, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kecantikan. 

Demikianlah beberapa manfaat dan cara memanfaatkan lidah buaya untuk wajah. Terapkan dengan benar, maka bisa memiliki kulit wajah yang sehat dan berkilau.

Pada saat menggunakan masker lidah buaya, Anda harus memastikan bahwa tidak ada getah yang menempel. Sebab getah lidah buaya bisa menimbulkan jerawat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter