Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prabowo-Gibran Unggul di TPS 73 Pondok Aren Tempat Sri Mulyani Memberikan Suaranya

Sri Mulyani
TPS Tempat Sri Mulyani Nyoblos Unggul Prabowo-Gibran-SwaraWarta.co.id (Sumber: CNN)


SwaraWarta.co.id - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, meraih suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah yang mencakup Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani memberikan suaranya di TPS 73, Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Dari total 212 suara yang masuk, Prabowo-Gibran unggul dengan 87 suara, diikuti oleh Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang memperoleh 72 suara, dan Paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dengan 48 suara.

Sebanyak 207 suara dianggap sah, sementara 5 suara dinyatakan tidak sah, termasuk karena pencoblosan di titik ketiga Paslon dan pemilih yang merusak wajah Paslon di kertas suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Ilman Agung Perdana Putra, menyampaikan hasil rekapitulasi tersebut setelah penghitungan suara pada pukul 14.30 WIB.

Hasil akhir tersebut akan segera dibawa oleh panitia KPPS TPS 73 ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Pemerintah Provinsi.

Sri Mulyani, Menteri Keuangan, yang juga memberikan suaranya pada Pemilu 2024 di TPS 71 dekat kediamannya di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, mengungkapkan harapannya terhadap proses pemilu.

Ia menekankan pentingnya menghormati pilihan masing-masing warga dan menjaga demokrasi.

Mantan Direktur Eksekutif Bank Dunia ini juga menyoroti besarnya anggaran Pemilu dan pentingnya pengawasan agar proses demokrasi berjalan lancar.

Sri Mulyani meyakini bahwa jika sistem Pemilu berjalan dengan baik, masyarakat akan percaya pada hasilnya.

Dia optimistis bahwa hasil pemilu yang baik akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Sri Mulyani memberikan pesan kepada presiden terpilih untuk menjaga amanah dan kepercayaan rakyat, dengan menekankan tanggung jawab pemimpin terhadap Indonesia dan perekonomian negara.

Dengan demikian, hasil Pemilu di TPS 73 mencerminkan dinamika demokrasi yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk tokoh terkemuka seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, yang secara aktif ikut serta dalam proses demokrasi dan memberikan suaranya untuk menentukan masa depan negara.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter