Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

PT KAI Sumatera Utara Sudah Membuka Layanan Pemesan Tiket Mudik Lebaran!

PT KAI Sumut Buka Layanan Tiket Lebaran
PT KAI SUMUT Sudah Membuka Layanan Pesan Tiket Lebaran 2024-SwaraWarta.co.id (Sumber: UMSU)


SwaraWarta.co.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara (Sumut) telah membuka penjualan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran 1445 Hijriah, dengan keberangkatan pada 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui berbagai kanal, termasuk aplikasi Access by KAI, website kai.id, Call Center 121, aplikasi online travel agent (OTA), dan channel resmi lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, menyampaikan bahwa sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang menjelang angkutan Lebaran, KAI menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Sistem ini berlaku pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id sejak 1 Februari 2024. Tujuan dari sistem antrean ini adalah memberikan kepastian layanan, terutama pada puncak musim seperti Lebaran, Natal, dan tahun baru.

Anwar menjelaskan bahwa selama periode puncak, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean.

Sistem ini memberikan perkiraan waktu tunggu kepada calon penumpang.

Mereka disarankan untuk tidak menutup jendela antrean agar tetap terhubung dengan sistem.

Sebab manakala gilirannya tiba, calon penumpang akan diarahkan oleh sistem masuk ke dalam sistem pemesanan untuk melanjutkan pembelian tiket seperti normalnya.

Dalam imbauannya, KAI menekankan kepada calon penumpang untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

KAI juga mendorong perencanaan perjalanan yang baik, termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun.

Perusahaan ini mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mungkin memanfaatkan momen penjualan tiket Lebaran.

Pihak PT Kereta Api tentunya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada semua pelanggan dengan memanfaatkan teknologi ter-update, serta terus berusaha untuk menjaga tingkat keamanan data serta informasi dari pelanggan.

Mereka menekankan kenyamanan pelanggan selama proses pemesanan tiket, serta mengimbau agar calon penumpang memilih metode pembelian tiket sesuai dengan kenyamanan mereka dan menghindari pembelian tiket dengan bea tambahan yang tidak wajar.

Dengan demikian, KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024, menawarkan perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter