Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Camilan untuk Anak yang Sehat, Dijamin Si Kecil Happy!

 

Rekomendasi Camilan untuk Anak yang Sehat, Dijamin Si Kecil Happy!
Camilan bergizi yang baik untuk anak (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Saat menyediakan camilan untuk anak, Bunda harus sangat memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung pada makanan tersebut untuk memastikan tumbuh kembang si kecil tetap terjaga dengan baik. 

Mungkin si kecil sering merengek minta camilan, namun sebelum memilih camilan, Bunda harus selektif dalam memilih makanan ringan yang tepat untuk ia konsumsi.

Memilih camilan sehat untuk si kecil adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh Bunda. 

Pilihan camilan yang tepat dan sehat akan membantu perkembangan otak dan juga motorik serta pemenuhan nutrisi di masa pertumbuhan anak.

Meskipun Bunda telah memperhatikan makanan utama yang bergizi, memilih camilan yang sehat juga harus menjadi prioritas.

Rekomendasi Camilan yang Bagus untuk Anak 

Walaupun demikian, si kecil belum sepenuhnya bisa mengonsumsi apa saja. Penting untuk Bunda memperhatikan usia si kecil ketika memilih camilan.

Jika si kecil masih berusia di bawah 1 tahun, konsumsi makanan harus sangat dijaga karena sistem pencernaan dan pengecap dari anak belum sempurna. 

Berbagai resep camilan anak sehat dapat diperkenalkan untuk anak-anak yang telah berusia 1 tahun ke atas.Berikut beberapa camilan anak sehat yang dapat Bunda coba:

1. Roti Pizza Sederhana 

Si kecil suka Pizza kan? Bunda tidak perlu khawatir karena Bunda bisa mencoba membuat Roti Pizza Sederhana yang lebih sehat daripada pizza biasa. 

Roti Pizza Sederhana ini dapat dibuat dengan menggunakan roti tawar gandum, saus tomat, tomat potong dadu, jamur kancing potong dadu.

Kemudian tambahkan daging sapi cincang halus, bawang bombay cincang halus, keju mozarella parut, garam, lada, dan oregano yang secukupnya.

2. Omelette Kukus Sayuran

Telur dan sayuran merupakan sumber gizi dan nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang si kecil. 

Bunda dapat mencampurnya menjadi Omelette Sayuran yang berbahan dasar wortel, brokoli, bayam merah, bawang putih, bawang merah, telur, susu, garam, lada, dan keju parut.

3. Nugget Pisang 

Kandungan mineral dan vitamin pada pisang menjadikan nugget pisang sebagai salah satu camilan sehat yang bisa Bunda coba. 

Nugget pisang bisa dimasak dengan pisang ambon, telur, terigu, gula, essence vanili, air, dan tepung panir.

4. Frozen Smoothies

Buah-buahan merupakan sumber nutrisi penting untuk si kecil. Namun, sayangnya banyak anak yang tidak suka mengonsumsi buah. 

Bunda dapat mencoba membuat Frozen Smoothies yang kaya akan vitamin C dengan menggunakan mangga, nanas, jus jeruk, susu murni, kiwi, strawberry, gula, es batu, dan plain yoghurt.

5. Mac 'n' Cheese 

Camilan sehat selanjutnya yaitu Mac 'n' Cheese. Bunda dapat membuatnya dengan menggunakan daging ham sapi, bawang bombay, bawang putih, pasta makaroni, susu cair, tepung terigu, keju cheddar, keju mozarella, garam, dan lada.

Dengan memilih camilan yang tepat dan sehat, Bunda akan membantu anak tumbuh dengan sehat dan kuat. 

Selain itu, membuat camilan sendiri di rumah juga akan membantu mengontrol makanan yang dibuat dan dijamin lebih sehat serta tentunya lebih ramah bagi kantong. 

Peran Bunda sebagai orang tua sangatlah penting dalam mendukung pertumbuhan dan kesehatan si kecil.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter