Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sempat Ingin Terjun Ke Dunia Tinju, Wayne Rooney Kini Kembali Fokus dalam Sepak Bola

Sempat Ingin Terjun Ke Dunia Tinju, Wayne Rooney Kini Kembali Fokus dalam Sepak Bola
Potret Wayne Rooney(Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Wayne Rooney, legenda Manchester United dan Timnas Inggris, baru-baru ini mengungkapkan bahwa fokusnya saat ini adalah pada karir manajerialnya di dunia sepak bola, meskipun ia sempat mendapatkan tawaran dari dunia tinju. 

Bulan lalu, mantan penggawa Setan Merah dan Birmingham City tersebut dipecat setelah hanya memimpin dalam 15 pertandingan saja, membuatnya harus terpaksa menganggur.

Tahun lalu, ketua Matchroom Boxing Eddie Hearn sempat mengemukakan kemungkinan Rooney untuk terjun ke dunia tinju dengan melawan Youtuber dan Influencer Jake Paul yang akan bertanding di Old Trafford. 

 Namun, hal ini nampaknya bukanlah prioritas bagi Rooney, yang justru lebih memfokuskan diri untuk kembali ke dunia sepak bola sebagai seorang manajer.

“Ada beberapa (orang yang menghubungi saya), Misfits juga pernah. Tapi saya ingin fokus untuk kembali ke manajemen. Saya telah melihat berita utama tetapi fokus utama saya adalah kembali ke sepak bola.” Ungkapnya. 

Rooney sendiri adalah seorang penggemar olahraga pertarungan dan pernah menekuni tinju amatir saat masih remaja, sebelum memutuskan untuk berkomitmen pada dunia sepak bola yang pada akhirnya mengantarkannya menjadi bintang besar. 

Namun, kini ia ingin menyasar dunia manajerial dengan mencari pekerjaannya keempat setelah sebelumnya memulai karirnya sebagai manajer di Derby County.

Kemudian pindah ke Amerika untuk menangani tim DC United, dan terakhir menangani Birmingham City.

Rooney sendiri tak ragu untuk menyatakan bahwa dirinya siap terjun ke liga bawah atau kompetisi yang berada di bawah kasta teratas, dan bahkan menyatakan bahwa ia memiliki cukup pengalaman untuk menjalankan tugas sebagai seorang manajer. 

Menurut Rooney, ia masih muda dalam hal menjadi seorang manajer dan merasa memiliki cukup pengalaman untuk ditunjukkan. 

Ia yakin pengalaman administrasi di Derby County, tantangan di Amerika bersama DC United, dan masa-masa di Birmingham City menjadi pijakan bagi karir manajerialnya di masa depan.

Meskipun ia sempat mendapatkan tawaran untuk terjun ke dunia tinju, Rooney lebih memilih untuk fokus pada karirnya sebagai seorang manajer. 

Ia mengaku sangat menyukai olahraga pertarungan, terlebih karena di dalam keluarganya juga terdapat banyak meraka yang terlibat dalam dunia tinju, seperti ayahnya dan paman yang masih menjalankan sebuah gym. 

“Ayah saya bertinju, paman saya masih menjalankan gym, saya sangat menyukainya. Tapi sekarang, saya ingin kembali ke dunia manajemen," Imbuhnya. 

Namun, kini ia merasa lebih tertarik pada sepak bola dan ingin kembali ke dunia manajemen untuk membantu mendukung sukses tim yang ia tangani.

Dalam usianya yang sudah menginjak 38 tahun, Rooney berusaha untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan dirinya sebagai seorang manajer. 

Ia tak merasa bahwa usianya menjadi hambatan bagi karirnya di masa depan dan yakin bahwa ia masih mampu memberikan kontribusi positif untuk klub dalam dunia sepak bola. 

Semua tantangan dan pengalaman yang sudah ia alami, menurut Rooney, justru membuatnya semakin siap untuk kembali ke dunia manajemen dan sukses di masa depan.

"Saya punya hal itu untuk dijadikan pijakan dan saya masih muda dalam hal menjadi manajer.” Sambungnya. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter