Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Status Kasus Meninggalnya Anak Tamara Tyasmara Naik, dari Penyelidikan ke Penyidikan

Kasus Penyidikan Meninggalnya Dante Naik Status
Tamara Tyasmara Bersama Dante-SuaraWarta.co.id (Sumber: Tribun)


SwaraWarta.co.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah meningkatkan status penyelidikan kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6), anak dari artis Tamara Tyasmara, menjadi penyidikan setelah gelar perkara pada Selasa (6/2).

Kombes Pol Wira Satya Triputra, Direktur Reserse Kriminal Umum, menyatakan temuan dugaan peristiwa pidana, memotivasi tim penyidik untuk meningkatkan status tersebut.

Pihak berwenang berencana melakukan proses pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, termasuk mendalami keterangan yang lebih mendalam.

Wira juga mengungkapkan bahwa mereka menunggu hasil pemeriksaan dari ekshumasi, di mana bagian organ yang diambil sudah diperiksa di Labfor.

Dalam keterangan, bukti digital seperti rekaman CCTV juga sedang dilakukan pemeriksaan digital forensik oleh Puslabfor Bareskrim Polri.

Meskipun tersangka masih belum ditetapkan, pihaknya terus memeriksa sejumlah saksi, termasuk 20 orang yang memiliki informasi terkait kejadian, termasuk manajemen dan pengelola kolam renang.

Pemeriksaan tidak hanya terbatas pada saksi, melainkan juga mencakup pengelola dan pemilik kolam renang, serta dokter RS yang memeriksa korban pertama kali.

Selain itu, polisi menyebut bahwa anak Tamara Tyasmara, Dante, yang tewas tenggelam di kolam renang Palem, Duren Sawit, Jakarta Timur, sempat muntah saat latihan berenang.

Menurut informasi yang beredar, beberapa saksi melihat korban muntah-muntah saat latihan berenang.

Namun, setelah diangkat, korban sudah tidak sadarkan diri.

Setelah kejadian itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Keterangan lebih lanjut mengungkapkan bahwa keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Duren Sawit, dan Polda Metro Jaya telah mengambil alih penanganan kasus.

Seiring dengan meningkatnya status penyelidikan menjadi penyidikan, upaya penyelidikan terus dilakukan untuk mengungkap fakta-fakta lebih lanjut terkait kematian tragis Dante.

Mengutip pernyataan Wira bahwa tik penyidik akan terus melakukan penyelidikan ini dengan memeriksa berbagai aspek dugaan, termasuk informasi yang diperoleh dari saksi, bukti digital, dan hasil pemeriksaan forensik.

Proses hukum terus berlangsung untuk membawa kejelasan dalam kasus yang mengejutkan ini, dan polisi tetap berkomitmen untuk memastikan keadilan dan kebenaran dalam penyelidikan kematian Dante.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter