Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Surat Suara di Malaysia Sudah Tercoblos, Cak Imin Buka Suara

Surat Suara di Malaysia Sudah Tercoblos, Cak Imin Buka Suara
Potret Gus Muhaimin Iskandar (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Cak Imin, kandidat calon Wakil Presiden nomor urut 1, menanggapi dugaan kecurangan surat suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di Malaysia. 

Ia mengatakan bahwa timnya belum mengambil tindakan hukum, namun sedang mempersiapkan tim untuk memantau dan akan mengajukan keluhan kepada Bawaslu atau KPU terkait dugaan kecurangan tersebut. 

"Kita belum mengambil langkah," kata Cak Imin di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2).

"Tapi kita menyiapkan tim yang Insyaallaah segera akan kita gerakan yang sudah di sana, temen-temen dari Timnas yang ada di sana, termasuk perwakilan partai-partai yang ada di sana, kita akan terus monitor sekaligus kita akan komplain baik ke Bawaslu maupun ke KPU," ucapnya.

Sebelumnya, tim TKN Prabowo-Gibran menyampaikan kekhawatiran atas pemalsuan surat suara di Malaysia. 

"Kami ingin menyampaikan ekspos terkait informasi yang menurut kami cukup meyakinkan, yaitu dugaan kecurangan yang sangat-sangat kasat mata terjadi di luar negeri ya, Malaysia, TPSLN Malaysia," kata Habiburokhman kepada wartawan di Media Center TKN, Jalan Sriwijaya Nomor 16, Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang mencoblos surat suara yang menampilkan pasangan calon nomor 3, Ganjar-Mahfud secara ilegal. 

Anggota TKN Habiburokhman percaya bahwa informasi tersebut dapat dipercaya dan merupakan potensi penipuan dan menunjukkan video saat jumpa pers.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter