Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tips Memilih Sabun Cuci yang Benar, Buruan Terapkan!

 

Tips Memilih Sabun Cuci yang Benar, Buruan Terapkan!
Tips memilih sabun cuci piring dengan benar (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Menjaga kebersihan dapur adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan. Salah satu hal penting dalam mencapai kebersihan dapur adalah dengan mencuci piring. 

Tips Memilih Sabun Cuci Piring yang Benar

Untuk mencuci piring, diperlukan sabun cuci piring yang tepat. Di pasaran terdapat berbagai macam merk dan jenis sabun cuci piring yang bisa kamu pilih. 

Namun, tidak semuanya sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut adalah tips dan rekomendasi sabun cuci piring terbaik yang bisa kamu pilih untuk membantumu melakukan tugas mencuci piring.

1. Perhatikan kandungan bahan aktif di dalam sabun cuci piring 

Pada umumnya, sabun cuci piring mempunyai kandungan bahan aktif di dalamnya yang mana kandungan bahan aktif tersebut memiliki tingkat keasaman (pH).

Semakin kuat daya pembersih yang terdapat pada sabun cuci piring tidak membuat sabun cuci piring tersebut selalu bagus. 

Buat kamu yang mempunyai kulit yang sensitif, disarankan untuk menggunakan sabun cuci piring yang data pembersihnya tidak terlalu keras.

2.Pilih sabun cuci piring yang banyak busanya 

Sabun cuci piring yang menghasilkan banyak busa membuat kamu tidak harus terus menerus menuangkan sabun berulang kali saat sedang mencuci piring. 

Jadi kamu bisa lebih menghemat tenaga dan juga waktu. Apalagi buat kamu yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak, pastinya ada banyak cucian piring yang harus dibersihkan. 

Tidak hanya itu, sabun cuci piring yang banyak busa membuatnya lebih efektif untuk membersihkan piring yang kotor dan berlemak.

3. Pilih sabun cuci piring yang mudah untuk dibilas 

Selain yang banyak busanya, pilihnya sabun cuci piring yang mudah untuk dibilas karena untuk efisiensi waktu, hal ini berguna buat kamu yang sibuk dan pastinya tidak memiliki banyak waktu luang. 

Dengan begitu, waktu kamu tidak akan banyak yang terbuang. Pastikan sabun cuci piring yang kamu pilih tidak meninggalkan sisa atau residu pada peralatan dapur dan mudah dibilas dengan air mengalir.

4. Pilih sabun cuci piring yang aman dan ramah lingkungan 

Salah satu cara memilih sabun cuci piring yang aman dan ramah lingkungan yaitu dengan menggunakan sabun cuci piring organik yang tidak mengandung fosfat, paraben, dan pewarna. 

Buat kamu yang mempunyai kulit yang sensitif juga disarankan untuk menggunakan sabun cuci piring dengan formula hypoallergenic yang aman untuk kulit tangan. 

Selain itu, agar tetap ramah lingkungan pilihlah sabun cuci piring yang residunya ramah lingkungan sehingga bisa juga dipakai untuk membersihkan sayuran dan buah-buahan.

Nah, itulah beberapa tips memilih sabun cuci piring terbaik yang bisa kamu pilih. Pilihlah sabun cuci piring yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter