Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk Android Kesayangan Anda

Aplikasi Bingkai Foto
Photo Frames: Hoarding - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Kemajuan teknologi Digital yang terus berkembang pesat tak ayal lagi membuat para pembuat aplikasi berlomba-lomba untuk menawarkan produk digitalnya, tak terkecuali Aplikasi Bingkai Foto.

Keberadaan kamera ponsel android yang semakin tajam dalam hal Resolusi dan fitur, membuat kemerdekaan para pengguna ponsel android mengabadikan setiap momen dalam jepretan kamera seolah tanpa batas, dan untuk memperindah tampilan foto-foto tersebut secara digital tentunya membutuhkan aplikasi bingkai foto.

Ada banyak aplikasi bingkai foto yang beredar di dunia virtual dengan berbagai fitur yang canggih beserta segala fitur unggulan lainnya ditawarkan di PlayStore atau Apple dari mulai yang berbayar dan juga free.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap penyedia layanan aplikasi bingkai foto tersebut untuk terus update agar tidak ketinggalan atau ditinggalkan para penggunanya.

Aplikasi bingkai foto seolah menjadi aplikasi wajib yang harus ada di android masing-masing yang tentunya untuk menempatkan foto-foto untuk terlihat lebih cantik.

Bagi para pengguna android tentunya merasa ada yang kurang ketika belum memiliki aplikasi bingkai foto yang dimaksud.

Dengan banyaknya aplikasi bingkai foto yang tersebar di platform-platform dunia digital tentunya akan membuat persaingan ketat.

Para pengguna aplikasi tentunya ingin menginstal aplikasi tersebut yang benar-benar bagus, mudah digunakan, jarak error, dengan hasil memuaskan.

Jika kriteria-kriteria tersebut terpenuhi, pastinya para pengguna akan dengan senang hati menginstalnya.

Lantas aplikasi bingkai foto yang mana saja yang direkomendasikan untuk diinstal karena firur-fitur unggulannya?

Aplikasi Bingkai Foto Terbaik untuk Android


Aplikasi Bingkai Foto
Inframes - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Android, sebagai gadget yang memiliki raham fungsi tentunya dimiliki oleh hampir semua orang di dunia ini.

Banyak aplikasi disematkan ke dalamnya sesuai selera, dari mulai aplikasi cek denyut jantung, aplikasi permainan, aplikasi kamera canggih, hingga aplikasi bingkai foto.

Berikut beberapa aplikasi bingkai foto yang ciamik dan direkomendasikan untuk dipasang di ponsel android Anda.

Ada apa saja itu?

1. Aplikasi PicsArt


Aplikasi Bingkai Foto
PicsArt - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Aplikasi Bingkai Foto terbaik pada ponsel android untuk yang pertama adalah Picsart, yang merupakan juga aplikasi untuk edit foto.

PicsArt menjadi salah satu aplikasi edit foto yang paling banyak diinstal PlayStore dengan pengunduhan tercatat sudah mencapai angka 500 juta kali.

Ini tentunya sangat luar biasa mengingat PicsArt bukan aplikasi bingkai foto murni, karena aplikasi ini lebih khusus untuk edit foto meskipun di dalamnya sudah mencakup penyediaan bingkai foto.

Selain digunakan untuk edit foto, aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai aplikasi mengedit video, jadi bagi para conten creator, PicsArt bisa dipakai untuk mengedit hasil videonya sebelum diunggah di media sosial.

Fitur yang disediakan PicsArt meliputi fitur untuk mengkolase foto-foto, dimana di dalamnya tersedia banyak opsi untuk membuat bingkai foto.

Opsi yang ada di aplikasi PicsArt meliputi bingkai foto, kolase foto-foto dalam gaya bebas, juga bisa membuat memo, kisi-kisi foto dan lainnya.

Jadi meskipun bukan aplikasi bingkai foto murni, PicsArt bisa melakukannya dengan bisa menambahkan banyak stiker ke foto favorit kita atau menambahkan efek, atau juga backround foto dengan latar belakang yang unik.

PicsArt untuk saat ini menjadi aplikasi yang banyak diunduh pengguna.

2. Aplikasi Photo Frames: Hoarding


Mungkin banyak Aplikasi Bingkai foto yang tersebar di internet itu memiliki keseragaman yang itu-itu saja sehingga membuat para pengguna bosan dan malas untuk mengunduhnya, bahkan untuk yang sudah terunduh bisa di uninstalled.

Keseragaman yang bersifat template, monoton, serta mainstream tentunya memiliki peluang untuk ditinggalkan dan menggantinya dengan aplikasi baru yang jauh lebih bagus dan memiliki banyak kelebihan.

Oleh karena itu penyedia aplikasi bingkai foto ini harus terus berinovatif agar aplikasinya tetap dilirik orang.

Salah satu yang melakukannya adalah aplikasi Photo Frames: Hoarding dimana fitur yang ditawarkan adalah foto Anda seolah-olah sedang berada di papan atau baligo sebuah produk iklan.

Bukan hanya itu, aplikasi ini tidak hanya menyediakan bingkai foto ala bintang iklannya ini saja tetapi ada yang lain misalnya kita seolah menjadi cover sebuah majalah ataupun buku.

Selain menjadikan fitur-fitur menariknya, aplikasi photo frames ini juga menyajikan kualitas gambar yang sangat bagus dan tajam.

Photo Frames, memiliki layar antar muka yang simple dan sepertinya sangat mudah untuk digunakan.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah bisa digunakan saat ponsel android Anda dalam keadaan offline, artinya bila kehabisan quota data atau akses wi fi yang sedang dalam keadaan gangguan.

3. Aplikasi Inframe


Aplikasi Bingkai Foto berikutnya yang tidak kalah populernya adalah aplikasi Inframe yang logonya mengingatkan kita pada salah satu media sosial.

Inframe merupakan aplikasi editor foto yang menawarkan banyak kemudahan pada foto-foto Anda yang ingin memiliki bingkai yang cantik.

Aplikasi Inframe menyediakan fitur-fitur canggih seperti bingkai foto yang sangat cantik, efek-efek yang luar biasa, serta filter yang disediakan yang sangat luar biasa ketika diaplikasikan.

Banyak tema foto yang bisa pengguna pilih dalam aplikasi ini semisal bingkai foto untuk tema perjalanan, atau tema liburan, tema moment bahagia seperti ulang tahun dan pernikahan serta bingkai foto lainnya.

Untuk fitur edit fotonya sendiri sudah dipersiapkan toolnya yang bisa dipilih misalnya alat untuk memotong gambar, alat untuk menerapkan sejumlah filter, penambahan stiker yang lucu, atau stiker.

Aplikasi ini juga bisa mengubah ukuran, bisa memutar arah objek, memasukkan unsur teks pada foto, juga bisa dipergunakan untuk memperbesar maupun memperkecil foto dengan gerakan tangan.

4. Collage Maker


Aplikasi Bingkai Foto yang berikutnya adalah Collage Maker yang merupakan aplikasi untuk membuat kolase-kolase foto yang sudah pengguna kumpulkan dari hasil jeprat-jepret.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengunah tata letak gambar menjadi yang lebih Anda sukai.

Ada banyak hal bisa dilakukan dengan misalnya kolase foto dengan menggunakan filter, memakai bingkai stiker, bingkai dengan teks, bingkai-bingkai unik dan lucu, serta bingkai-bingkai lainnya yang bisa Anda kreasikan.

Dan yang tak kalah menariknya, aplikasi ini juga telah menyediakan bingkai-bingkai pilihan yang bisa Anda gunakan.

Ada bingkai foto bayi, bingkai momen saat liburan, atau bingkai foto untuk sekadar happy-happy.

5. Foto Frames - Unlimited


Sesuai namanya, aplikasi ini tentunya merupakan aplikasi bingkai foto yang bisa para pengguna pilih.

Dirilis oleh developer Csmartworld, aplikasi ini telah diunduh oleh pengguna sebanyak 170.00 kali.

Aplikasi ini memiliki macam-macam yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera masing-masing.

Tidak seperti tema sebelumnya yang sudah terlebih dahulu dirilis, versi unlimited dari Foto Frames ini juga memiliki fitur andalan yakni frame yang dibuat ala Majalah.


Selain kelima macam Aplikasi bingkai foto di atas, masih ada banyak lagi aplikasi-aplikasi sejenis yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan foto Anda di ponsel Android.


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.