Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Buruh Tani di Gianjar Ditemukan Tewas, Begini Faktanya!

Buruh Tani di Gianjar Ditemukan Tewas, Begini Faktanya!
Buruh tani yang ditemukan tewas (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Seorang pekerja tani bernama Sagi (51) meninggal di ladang pertanian sawah Subak Samblung, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali pada Selasa (12/3). 

Diduga ia meninggal akibat kelelahan. Sagi bekerja bersama temannya bernama Sutrisno saat kejadian itu terjadi. 

Menurut Kapolsek Sukawati, Dicky Hendra Wijaya, Sagi dan temannya sedang membajak sawah sejak pukul 08.00 Wita. 

Setelah bekerja selama satu jam, Sagi meminta istirahat di gubuk warga. Namun, setelah lama tak muncul, temannya mendapati Sagi sudah meninggal dunia dalam kondisi menengadah di atas pematang sawah warga. 

"Lama tidak muncul, korban dicek oleh rekannya dan didapati dalam kondisi menengadah di atas pematang sawah warga dan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata Dicky

Tim piket gabungan segera melakukan identifikasi di TKP. Meski tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban, dokter yang menangani belum bisa memastikan penyebab kematian Sagi. 

"Korban kami evakuasi, dan dari pantauan petugas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Ari Canti Ubud mengunakan ambulans," imbuh Dicky

Sementara itu, keluarga korban memutuskan untuk tidak melakukan autopsi dan langsung memprosesi penguburan di desa korban setelah menerima kematian Sagi sebagai musibah.

"Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah, tidak akan dilakukan autopsi, rencana akan dilakukan prosesi penguburan di desa korban," jelas Dicky



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter