Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Disebut Calonkan Erina Gudono dalam Pilkada, DPC Gerindra Sleman Buka Suara

Disebut Calonkan Erina Gudono dalam Pilkada, DPC Gerindra Sleman Buka Suara
Potret Erina Gudono (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedang mempersiapkan beberapa nama calon bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman pada tahun 2024. 

Salah satu nama yang ingin dimasukkan ke dalam bursa calon adalah Erina Gudono, istri dari Kaesang Pangarep. 

Namun, masih banyak nama lainnya yang masih dalam penjajakan, antara lain dari kader internal partai seperti Lisman Pujakusuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan HR Sukaptana.

Menurut Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana, semua calon bupati yang dipilih harus tergantung pada keinginan dan kecocokan dengan masyarakat, serta hasil survei yang akan dilakukan. 

"Semua itu kan ada wacana-wacana, terutama internal dulu yang diajukan lalu memandang yang lain. Nanti kira-kira survei masuk atau tidak," ujar Ketua DPC Gerindra Sleman HR Sukaptana, Sabtu (9/03).

"Iya (Erina Gudono) masuk. Saya kan dari DPC, nah DPC itu kan sesuai tingkatanya, DPC nanti kami laporan DPD. Nah, DPP itu punya wacana juga, misalkan nama Mbak Erina Gudono dimasukan dalam bursa tersebut," jelasnya

Gerindra memiliki enam kursi di Sleman dan masih memerlukan empat kursi lagi agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati Sleman. 

Maka dari itu, Gerindra saat ini sedang dalam proses berkoalisi dengan partai lain, seperti Golkar dan PAN.

Pimpinan partai ini juga mengatakan bahwa Gerindra sedang dalam tahap penjajakan dan aktif berkomunikasi dengan banyak partai lainnya. 

"Iya, (nama-nama itu) masih dalam penjajakan dulu semua," tandasnya

Meskipun Gerindra memiliki keinginan untuk menaruh nama Erina Gudono dalam bursa calon bupati, keputusan akhir akan tetap bergantung pada hasil survei dan apa yang dikehendaki oleh masyarakat Sleman.

Sementara itu, nama-nama calon bupati dari internal partai yang terdengar dan masuk bursa penjajakan dan survei Gerindra terus di-update. 

Fari Lisman Pujakusuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan HR Sukaptana, Gerindra akan terus mengevaluasi dan menelaah siapa yang sesuai untuk direkomendasikan sebagai kandidat calon bupati Sleman pada Pilkada tahun 2024.

Bagi Gerindra, strategi untuk mencari dukungan partai baru merupakan hal yang penting dan harus dilakukan. 

Namun, harus diingat kembali bahwa keputusan terakhir tetap bergantung pada hasil akhir survei dan sejauh mana nama calon bupati yang diusung menjawab harapan masyarakat Sleman.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter