Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Inspiratif, Polisi di Ponorogo Masak dan Bagikan Menu Buka Puasa Ke Warga

Inspiratif, Polisi di Ponorogo Masak dan Bagikan Menu Buka Puasa Ke Warga
Polisi masak menu buka untuk warga (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Di Pos Polisi 12.01 Pasar Legi Ponorogo, ratusan orang tiba-tiba berkumpul. Mereka adalah warga dan pengguna jalan yang sedang berbaris untuk mendapat menu buka puasa. 

Menu yang disediakan oleh para polisi berupa mie goreng, nasi goreng, dan sate ayam yang gratis untuk semua orang yang melintas di dekat pos tersebut. Total terdapat 300 porsi yang akan dibagikan.

AKP Jumianto Nugroho, Kasat Lantas Polres Ponorogo mengatakan bahwa pada kesempatan ini, para polisi tidak hanya ahli dalam mengatur lalu lintas, tetapi juga memiliki keterampilan memasak dan menyajikan makanan. 

"Ini juga untuk merasakan bagaimana para petugas polisi jika menyajikan masakan kepada orang lain," tutur Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho kepada wartawan, Selasa (26/3).

Ia berharap tindakan positif ini bisa mempertajam citra polisi di mata warga setempat.

"Jadi kita ini tidak hanya lihai mengatur lalu lintas, tapi kita menyajikan, kita masak, juga kita menghidangkan menu buka bersama," terang Jumianto

Para pengguna jalan yang tadinya kaget saat diberhentikan petugas, merasa bersyukur karena menerima makanan gratis dari polisi, terutama mengingat harga bahan makanan pokok seperti beras sedang melonjak di daerah ini. 

Salah satu pengendara bernama Seruni Nur Halimah mengaku senang bisa mendapat menu buka puasa dari polisi, dan meskipun harus sedikit menunggu, ia merasa puas karena mendapat makanan yang sangat dibutuhkan untuk buka bersama.

"Tadi takutnya ada razia ternyata bagi-bagi takjil," ujar salah satu pengendara, Seruni Nur Halimah

"Ya, antre beberapa menit buat dapat makanan. Alhamdulillah, yang penting dapat makanan bisa buat buka puasa sebentar lagi," pungkas Seruni.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter