Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jokowi Disambut Hangat Oleh Rakyat, AHY Berdecak Kagum

 

Momen kebersamaan AHY, Jokowi dan Menteri lainnya
Momen kebersamaan AHY, Jokowi dan Menteri lainnya 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberikan pujian kembali kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Luar biasa tadi kita bisa merasakan sukacitanya masyarakat para pengunjung Big Mall," kata AHY seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/2/2024).

AHY menyatakan Jokowi sebagai pemimpin yang dicintai rakyat. Komentar tersebut diungkapkan pada Rabu malam, 28 Februari 2024 setelah AHY menemani Jokowi dalam kunjungan ke BIG Mall di Kota Samarinda. 

"Kita saat ini di Kota Samarinda di Kalimantan Timur, saya senang sekali Bapak Presiden Jokowi mengajak kami, termasuk saya, yang baru bergabung di kabinet ini. Tadi saya baru dari IKN, dan kemudian diajak ke mal dan begitu tiba itu luar biasa," ujarnya.

Turut hadir juga menteri-menteri lain, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Ketika Presiden Jokowi tiba, ribuan orang berteriak riang dan meriah. Warga menyambut hangat kedatangan pemimpin Indonesia itu dengan antusias. 

Teriakan penuh kegembiraan memenuhi lobi utama BIG Mall. Meski telah memimpin negara selama satu dekade, Jokowi tak ragu untuk menjawab sapaan dan foto bersama dengan masyarakat. 

Bagi kebanyakan pengunjung, momen tersebut menjadi sebuah kejutan yang tak terduga.

Presiden beserta delegasinya bergerak ke lantai bawah, di mana mereka disambut riuh pengunjung yang berkumpul di dekat eskalator. 

Jokowi kemudian melambaikan tangan sambil menyapa mereka. Kepada masyarakat yang antusias, Presiden beserta delegasinya kemudian menuju sebuah restoran bakso. 

Di sana, mereka menikmati makan malam sembari tetap menjalin interaksi dengan warga yang berkesempatan bertemu dengan mereka.

Rizka, salah satu warga di sana, merasakan kebahagiaan yang luar biasa. Siapa yang menyangka bahwa niatnya makan malam akan berakhir dengan foto bersama Kepala Negara. 

"Excited, deg-degan juga, agak panik, tapi alhamdulillah bersyukur banget karena bisa kebagian foto sama Pak Jokowi," ungkap Rizka.

Dalam suasana yang santai, Presiden Jokowi bersama para menteri-menterinya menikmati bakso lengkap dengan pangsit goreng sembari menciptakan suasana kekeluargaan yang hangat. 

Mereka pun tak melewatkan kesempatan untuk berbincang-bincang, bersalaman, dan foto dengan warga.

Pukul 21.50 Wita, Presiden beserta delegasinya meninggalkan pusat perbelanjaan tersebut. Namun, kesan mendalam telah terpatri di hati masyarakat Samarinda

Bagi Rizka, Icha, dan banyak warga lainnya, momen tersebut tak hanya berakhir sebagai kenangan indah, tetapi juga penghormatan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian sang Presiden selama sepuluh tahun terakhir.

"Makasih buat Pak Jokowi sudah menjadi Presiden kita selama 10 tahun ini, buat semua kerja-kerja nyatanya, semua masyarakat Indonesia bisa rasakan," kata mereka seraya menyimpan erat foto dan kenangan bersama sang Presiden.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter