Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jurusan di STAN yang Sepi Peminat Padahal Gaji Bikin Gigit Jari

 

Terdapat beberapa jurusan di STAN yang sepi peminat salah satunya akuntansi
Terdapat beberapa jurusan di STAN yang sepi peminat salah satunya akuntansi 
(Dok. Istimewa)

SwarWarta.co.id - Di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), terdapat beberapa jurusan yang diakui sebagai jurusan dengan gaji pekerjaan yang paling besar. Jurusan Di STAN yang sepi peminat umumnya memiliki peluang besar. 

Deretan Jurusan di STAN yang sepi peminat 

Apa saja jurusan di STAN yang sepi peminat? Berikut ini jurusan di STAN yang sepi peminat:

1. Manajemen keuangan

Managemen keuangan adalah salah satu jurusan yang tergolong sepi peminat. Meskipun menyajikan banyak mata pelajaran menarik seperti perencanaan dan pelaksanaan keuangan negara, hukum, dan penilaian properti, masih banyak yang kurang tertarik pada jurusan ini. 

Namun, karena materi yang cukup banyak, manajemen keuangan menjadi salah satu jurusan dengan gaji pekerjaan yang paling besar.

2. Akutansi

Tidak hanya itu, jurusan akuntansi juga tergolong sepi peminat. Peluang kerja yang tinggi dan keketatan jurusan STAN menjadi salah satu faktor mengapa orang kurang berminat untuk memilih akuntansi. 

Namun, karena materi yang mudah dipelajari dan dengan keuntungan gaji pekerjaan yang tinggi, jurusan ini masih menjadi pilihan menarik bagi sejumlah mahasiswa.

3. Kepabeanan dan cukai 

Program studi ini lebih mengarah pada komunikasi, namun tetap memilki akademis yang tinggi. 

Karena harus berasal dari rumpun sains, banyak orang yang kurang tertarik untuk memilih jurusan ini. Selain itu, persaingan yang tinggi dan syarat-syarat mutlak seperti indera penglihatan normal, memiliki proporsi tubuh yang ideal, serta kriteria tinggi badan yang ditentukan membuat jurusan ini menjadi kurang diminati.

3. Pajak

Pajak juga menjadi jurusan di STAN yang sepi peminat. Namun, meskipun prospek kerja yang ditawarkan sangat menjanjikan.

Sayangnya STAN yang cukup tinggi seringkali membuat jurusan ini kurang diminati banyak peserta lantaran keketatan dalam proses seleksi

5. Manajemen aset

Manajemen adalah jurusan yang mempelajari aspek hukum, administratif, dan pengelolaan uang negara, utang-piutang, lelang, dan lain sebagainya. 

Jurusan ini menjadi sepi peminat karena materi yang sangat banyak untuk dipelajari dan jurusan ini telah secara spesifik dibuka di Fakultas Ekonomi perguruan tinggi umum.

6. Penilaian PBB 

Program studi ini menjadi program yang paling sepi peminat di bawah jurusan pajak meskipun jurusan pajak secara umum adalah jurusan yang paling tinggi di antara jurusan yang lain. 

Jurusan pajak adalah bidang yang terkait dengan keuangan negara sehingga terbuka kesempatan untuk bergabung dengan direktorat pajak.

7. KBN

Terakhir, Kebendaharaan Negara (KBN) adalah program studi yang tergolong sepi peminat. 

Kemungkinan besar, waktu tempuh yang singkat menjadi alasan banyak mahasiswa memilih program yang lebih cepat demi mendapatkan ikatan dinas.

Nah itulah jurusan di stan yang sepi peminat.Jurusan tersebut bisa Kamu jadikan sebagai alternatif mendapatkan kesempatan di bidang terkait.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter