Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kebun Begonia, 6 Spot Fantastis yang Sayang Kalau Diabaikan

Kebun Begonia
Kebun Begonia, Lembang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Kebun Begonia merupakan taman bunga yang berada di lokasi Jalan Maribaya, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kebun Begonia merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan pesona keindahan alam dan ragam Tanaman Hias yang sangat memikat.

objek wisata Kebun Begonia dikelilingi oleh alam Pegunungan yang begitu memukau, sehingga menciptakan suasana yang menyejukkan bagi para pengunjung yang berkunjung ke lokasi ini.

Kebun Begonia memiliki lahan yang luas, yang menawarkan pengalaman berwisata  menarik bagi seluruh anggota keluarga, teman, maupun kerabat.

Para pengunjung yang datang ke Kebun Begonia Lembang bisa menikmati berbagai macam tanaman hias yang tumbuh subur di area tersebut.

Setiap bagian di area kebun dipenuhi oleh berbagai keindahan warna dan bentuk tanaman yang menawan, sehingga menciptakan suasana yang memikat dan menenangkan.

Selain itu, di kebun ini juga bisa menjadi tempat yang sangat sempurna untuk berfoto ria, dengan latar belakang alam yang sangat menakjubkan.

Selain menawarkan banyak keindahan alam dan tanaman hias, Kebun Begonia Lembang ini juga menyediakan fasilitas wisata yang lengkap untuk para pengunjung.

Area terbuka yang luas memungkinkan bagi para pengunjung untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati udara segar khas pegunungan.

Para pengunjung bisa bersantai di beberapa area yang tersedia di sekitaran taman sambil menikmati setiap detail keindahan yang terpampang nyata di hadapan dengan panorama warna-warni yang mencengangkan.

Bagi pengunjung yang sengaja mengajak keluarga, Kebun Begonia Lembang merupakan tempat paling ideal untuk menghabiskan waktu bersama seluruh anggota keluarga.

Di sini anak-anak bisa belajar mengenal berbagai jenis tanaman juga menikmati kegiatan bermain di area terbuka yang aman dan nyaman.

Di luar area terbuka anak, pengunjung dewasanya pun tetap bisa menghabiskan momen kebersamaan dengan anggota keluarga lainnya seraya mengagumi keindahan Kebun Begonia yang asri dan teduh ini.

Kebun Begonia Lembang juga menjadi destinasi wisata yang populer bagi para pecinta fotografi dan videografi.

Keindahan alam dan ragam tanaman yang ditawarkan memberikan banyak inspirasi untuk mengabadikan momen-momen berharga dalam bentuk foto.

Setiap sudut kebun memiliki daya tarik tersendiri yang menjamin hasil foto yang memukau.

Selain itu, Kebun Begonia Lembang juga menjadi tempat yang cocok untuk mengadakan acara-acara spesial seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, atau acara perusahaan.

Bukan hanya itu, dengan ketenangan suasana alamnya dan juga didukung banyak fasilitas, Kebun Begonia bisa direservasi untuk kepentingan acara penting pernikahan atau lainnya hingga mampu memberi kesan tak terlupakan bagi siapa pun tamu yang datang ke acara undangan tersebut.

Tak hanya menyajikan keindahan alam, Kebun Begonia Lembang juga menjadi tempat untuk belajar dan mengapresiasi keanekaragaman hayati.

Bukan hanya itu, di Kebun Begonia, pengunjung bisa belajar untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang bermacam jenis aneka tanaman hias yang ada di lokasi ini sekaligus bisa tahu kebermanfaatnya bagi lingkungan hidup sekitar.

Dengan demikian, kunjungan ke kebun ini juga menjadi pengalaman edukatif yang bermanfaat bagi semua kalangan.

Hal yang Menarik di Kebun Begonia


Kebun Begonia
Kebun Begonia, Lembang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Kebun Begonia Lembang merupakan destinasi wisata yang menyajikan pengalaman berwisata yang unik dan berkesan bagi semua pengunjungnya.

Kebun Begonia adalah penggabungan harmoni alam antara keindahannya, ragam bentuk tanaman hiasnya, berbagai wahana serta fasilitas tempat rekreasi yang ada, serta memiliki sisi edukasinya.

Karena hal itulah, kebun ini menjadi tempat yang cocok untuk melepas segala penat akibat rutinitas keseharian yang menekan dengan cara menikmati keindahan alam yang memukau dan memanjakan mata ini.


1. Taman Bunga yang Indah


Taman Begonia
Taman Begonia - SwaraWarta.co.id (Sumber: Ig @kebunbegonia)



Kebun Begonia Lembang merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menikmati tanaman hias di ruang terbuka.

Bunga-bunga yang tersebar di kawasan tersebut diatur dengan indah, menambah daya tarik bagi pengunjung.

Tanaman-tanaman koleksi seperti salvia, geranium, celosia, dan impatiens menambah pesona kebun ini.

Sebagian orang menyebutkan bahwa keindahan Kebun Begonia Lembang ini menyerupai taman Himawari no Sato yang ada di negara Jepang, sehingga mampu memberikan sensasi menikmatinya dengan luar biasa.

Di sisi lain, para pengunjung bisa memanfaatkan lokasi ini sebagai destinasi yang bisa disewa untuk tempal berkumpul bersama keluarga atau sahabat dalam tema family gathering.

Selain itu, Kebun Begonia Lembang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang memperkaya pengalaman wisata. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di sana.

2. Gerbang Bunga


Taman Bunga merupakan fitur utama di obyek wisata ini, di mana pengunjung dapat menikmati keindahan berbagai jenis bunga yang ditata dengan rapi.

Setiap jenis bunga disusun secara hati-hati, dengan informasi yang jelas tentang nama dan karakteristiknya, memberikan pengalaman yang edukatif bagi pengunjung.

Penataan yang teratur dan padu padan yang harmonis antara berbagai warna dan bentuk bunga membuatnya menjadi pemandangan yang menawan bagi mata.

Selain menjadi atraksi visual, bunga-bunga yang terpajang di taman ini juga menjadi objek foto yang populer bagi pengunjung.

Pengaturan yang estetis dan detail dari setiap tanaman dalam polybag menambah daya tarik visual dan menciptakan kesempatan sempurna untuk mengabadikan momen indah dalam gambar.

Dengan suasana yang menyegarkan tentunya sangat cocok bagi para penyuka ketenangan dan kesunyian. Untuk para introvert yang menginginkan kenyamanan dalam berwisata, Kebun Begonia sepertinya sangat cocok untuk menghabiskan waktu sambil menghirup udara segar.

Di kebun ini juga, para pengunjung akan bisa merasakan ketenangan jiwa dan damai.

Kebun Begonia memang menawarkan konsep kenyamanan di setiap sudut taman, menjadikan lokasi ini sebagai tempat yang sempurna untuk sekadar melepas stress.

3. Spot Foto


Di Kebun Begonia Lembang, terdapat beragam spot foto menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Salah satunya adalah sepeda roda tiga raksasa berwarna putih yang dihiasi dengan bunga-bunga, ditempatkan di tengah-tengah kebun.

Di sekitarnya, terdapat patung-patung hewan yang menambah kesan hidup pada spot tersebut.

Selain itu, terdapat spot lain berupa mobil cinta, sebuah kerangka mobil yang dihiasi dengan bunga-bunga yang menjulang di sekitarnya.

Wahana cangkang keong raksasa yang ada di Kebun Begonia menjadi salah satu spot foto instagramable yang ada di taman bunga ini, termasuk di dalamnya adalah bangunan yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung dan menjadi tempat yang tepat untuk ber-selfie atau foto wefie bersama para sahabat.

4. Petik Buah


Pengunjung di Kebun Begonia juga dapat menikmati pengalaman wisata petik buah atau sayuran, di mana mereka bisa memetik buah atau sayuran yang diinginkan dan membawanya pulang.

Selain itu, mereka juga memiliki opsi untuk memasak sayuran yang telah mereka petik di lingkungan kebun itu sendiri.

Di objek wisata ini, terdapat berbagai jenis tanaman yang dapat dipetik, seperti terong, brokoli, tomat, jagung, ceri, dan banyak lagi.

5. Sarana Outbound


Di Kebun Begonia, terdapat fasilitas outbound yang menawarkan konsep bernama Fun Treasure Hunt,

di mana pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seru seperti puzzle treasure, farm trekking, pinata, dan secret passage.

Kegiatan outbound ini menjadi lebih meriah ketika dilakukan bersama keluarga dan teman.

6. Cafe Kebun


Tempat menarik yang terakhir di lokasi ini adalah bangunan Cafe Kebun Begonia Glory yang merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelol di area wisata ini.

Di Cafe ini para pengunjung bisa memesan aneka hidangan dengan berbagai pilihan menu yang tersedia, baik kuliner lokal khas nusantara maupun menu luar negeri ataupun western setelah puas berkeliling kebun bunga.

Itulah beberapa hal menarik yang ada di Kebun Begonia, Lembang.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.