Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kubu AMIN Siapkan 1.000 Pengacara untuk Ajukan Gugatan Pilpres 2024 ke MK


Calon presiden nomor 3
Calon presiden nomor 3
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Dikutip dari Tribunnews, Tim Hukum Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) telah menyiapkan sekitar 1.000 pengacara untuk mengajukan gugatan terhadap hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi ( MK)

Juru bicara Timnas Amin, Iwan Tarigan mengatakan bahwa ketua tim hukum nasional Amin, Ari Yusuf Amir, akan memimpin gugatan tersebut. 

Dewan pakar Amin, Hamdan Zoelva dan Refly Harun, juga akan membantu dalam gugatan tersebut.

"Pengacara dari Tim Hukum AMIN ada 1.000 orang yang akan support (mendukung) di MK," ucap Iwan seperti yang dikutip dari Kompas.com Jumat (15/3/2024).

 Iwan mengungkapkan bahwa tim hukum Amin telah sangat siap untuk mengajukan gugatan ketika waktu yang tepat tiba. 

Mereka juga mengklaim telah mengantongi data dan bukti kecurangan dalam penyelenggaraan Pilpres 2024.

"Kami sudah memiliki data dan bukti yang lengkap untuk menggugat berbagai kecurangan pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Mulai dari proses lelang sistem informasi KPU sampai menjadi sistem informasi digunakan saat ini (Sirekap)," jelas dia.

Sementara itu wakil TKN Prabowo Gibran Yusril Izha Mahendra menanggapi wacana kubu Anies dengan candaan. 

"Hahaha, kalau 1.000 kan enggak muat di sidang MK kan, hehe. Terlalu banyak," ujar Yusril saat ditemui di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter