Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Lawan Indonesia, Kapten Vietnam Remehkan Timnas Lokal

 

Lawan Indonesia, Kapten Vietnam Remehkan Timnas Lokal
Potret Timnas Indonesia saat akan bertanding (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Timnas Vietnam sedang bersiap melawan Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. Vietnam ingin meraih poin penuh untuk terus bersaing di turnamen ini.

Kapten tim Vietnam, Do Hung Dung, merasa yakin bahwa timnya bisa menang melawan Indonesia. 

"Mengalahkan Indonesia bukanlah suatu yang mustahil. Lawan yang dihadapi pun tidak lebih kuat," kata Do Hung Dong, yang dikutip dari VN Express

Dirinya bahkan membandingkan pemain Indonesia yang berasal dari keturunan Eropa dengan pemain lokal Indonesia.

"Indonesia mempunyai sederet pemain berdarah Eropa yang lebih berpengalaman, lebih berani, dan tidak sepanik pemain dalam negeri Indonesia. Secara teknik, kecepatan, dan kekuatan mereka tidak terlalu buruk. Kami pernah melawan Jepang dan Irak, lawan tersebut jauh lebih cepat dan kuat," sambungnya

Meskipun Indonesia memiliki beberapa pemain yang lebih berpengalaman, lebih berani, dan lebih tenang di lapangan, namun menurut Do Hung Dung secara teknik, kecepatan, dan kekuatan, Vietnam lebih unggul dari Indonesia. 

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa timnya pernah melawan lawan yang lebih cepat dan lebih kuat dari Indonesia.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua dan Vietnam tepat di bawah Indonesia di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026

Namun, Vietnam masih memiliki harapan untuk maju ke babak berikutnya jika mereka bisa meraih kemenangan di pertandingan melawan Indonesia nanti.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter