Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Livy Renata Dihujat Usai Belikan Mobil Baru untuk Mamanya: Diduga Hasil Sumbangan

 

Artis Livy Renata
Artis Livy Renata
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Seorang influencer bernama Livy Renata mendapatkan kritikan yang tajam dari netizen setelah ia membelikan mobil Mercedes Benz sebagai hadiah ulang tahun untuk ibunya, Susana Rahardjo. 

Masalahnya adalah dugaan bahwa Livy memperoleh uang untuk membeli mobil tersebut dari menggalang donasi melalui aplikasi Trakteer.

"Thank you, anakku @livyrenata. Proud of you," tulis sosialita, Susana Rahardjo di Instagram pribadinya pada Jumat, 22 Maret 2024.

Pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, Livy memposting foto ibunya dengan mobil Mercedes pemberian dari dealer mobil di akun Twitter miliknya. 

"Membelikan ibuku mobil untuk ulang tahunnya. Tidak bisa melakukannya tanpa kalian," cuitnya dalam Bahasa Inggris.

Livy juga menyampaikan terima kasih kepada netizen atas hadiah tersebut. Sebelumnya, Livy telah membuka ruang donasi di platform Trakteer. 

Jika dilihat dari donor yang terdaftar, permintaan untuk donasi telah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

Di dalam postingan tentang donasi tersebut, Livy menulis, "Mau beliin mami mobil." Saat itu, jumlah donasi dari para pendonor telah mencapai 60,2% dari target total yang ia butuhkan. Sekarang, Livy telah memperbarui tujuan donasi untuk keperluan lain.

Namun, walaupun Livy telah memperbarui tujuan donasinya, banyak netizen yang merasa tidak senang dengan penggalangan dana yang dilakukan Livy. 

Mereka mempertanyakan alasan di balik postingan awal Livy tentang donasi untuk membeli mobil, dan banyak yang menyebut aksi Livy itu sebagai tindakan yang tidak etis.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter