Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Longsor Terjadi di Kampung Baru Bogor, Korban Berhasil dievakuasi

 

Longsor di kabupaten Bogor
Longsor di kabupaten Bogor
(Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Pada pagi hari Senin, tanggal 11 Maret 2024, terjadi longsor di kawasan Kabupaten Bogor.

Akibat kejadian tersebut, dua orang warga mengalami luka-luka. Longsor terjadi di Kampung Baru, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

"Satu unit bangunan terdampak, dua warga bernama Rizal (23) dan Doni (21) alami luka ringan," kata Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar sesuai dengan keterangan yang dikutip dari detikJabar.

Dua orang warga yang tertimbun berhasil diselamatkan oleh petugas setempat. BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor dan respon cepat para aparatur setempat dengan melakukan tindakan yang sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan. 

"Melakukan kaji cepat dan analisa di lokasi bencana, memberikan edukasi kebencanaan dan imbauan, serta melakukan evakuasi korban tertimbun longsoran," ujarnya.

Keberhasilan dalam penanganan kejadian ini, kedua korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan dilarikan ke Rumah Sakit RSPG Cisarua untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Untuk saat ini longsoran belum diperbaiki dan butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter