Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Penumpang Speedboat Tewas Usai Menabrak Potongan Kayu

 

Evakuasi Speedboat yang menabrak kayu
Evakuasi Speedboat yang menabrak kayu
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Pada hari Minggu, 10 Maret, satu unit speedboat menabrak potongan kayu yang mengapung di perairan Sungai Musi, tepatnya di Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan

Akibatnya, 2 orang penumpang speedboat meninggal dunia dan 6 orang lainnya mengalami luka-luka. 

"Kejadiannya di perairan Air Sugihan. Speedboat melaju kencang menuju Bangka menghantam potongan kayu yang mengapung di sungai sehingga mengakibatkan haluan speedboat patah dan (speedboat) langsung tenggelam," kata Kepala Pos Polairud Sungai Baung, Aipda Aris Wandi, dilansir detikSumbagsel, Senin (11/3/2024).

Korban yang meninggal dunia, yakni Kamisem (64 tahun) dan M Lulus Sutomo (42 tahun), sudah dibawa pulang oleh keluarganya untuk segera dimakamkan. 

"Dua penumpang meninggal itu atas nama Kamisem dan M Lulus Sutomo, sementara korban luka-luka Edi Subekti (34 tahun), Resti Melani (25 tahun), Sundari (38 tahun), Dava (7 tahun), Sukoco (31 tahun) dan Ahmad Fatoni (21 tahun)," terangnya.

Sedangkan korban yang luka-luka sedang dirawat di puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Aris menambahkan bahwa insiden ini telah menimbulkan kerugian yang besar.

"Untuk korban yang meninggal sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya," katanya.

Hingga berita ini dimuat pihak keluarga dari korban yang meninggal dunia belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden naas tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter