Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

PLN Gelar Mudik Gratis, Ini Dia Persyaratannya!

 

PLN Gelar Mudik Gratis, Ini Dia Persyaratannya!
Ilustrasi mudik lebaran (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - PLN bersama Kementerian BUMN membuka program Mudik Asyik Bersama BUMN untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman. 

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 16-18 Maret 2024. Program ini membuka lebih dari 10 ribu kuota mudik di seluruh Indonesia dengan moda transportasi bus, kapal laut, dan kereta api yang aman dan nyaman. 

"Alhamdulillah, PLN menyediakan lebih dari 10 ribu kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Program ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan perseroan bersama-sama dengan Kementerian BUMN," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulis, Minggu (17/3/2024).

"Dalam program ini kami sediakan moda transportasi bus, kapal laut dan kereta api yang aman serta nyaman untuk seluruh peserta. Hal ini harapannya tidak saja mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan, tapi juga polusi," tutur Darmawan

Pendaftaran ulang dan konfirmasi akan dilakukan pada 25 Maret hingga 4 April 2024. Keberangkatan dari Jakarta akan dilakukan serempak pada tanggal 5 April 2024. 

"Khusus keberangkatan mudik bersama dari Jakarta akan dilakukan serempak pada 5 April 2024, untuk armada kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, sementara untuk armada bus akan diberangkatkan dari dua lokasi yaitu kantor PLN Pusat dan Lapangan Monas," jelas Darmawan

PLN membuka 6.500 kuota keberangkatan dari Jakarta dan masing-masing 1.000 kuota dari Bandung, Medan, Makassar, serta Balikpapan. 

Peserta wajib download aplikasi PLN Mobile dan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Demi menjaga komitmen peserta, setiap peserta harus mentransfer uang jaminan sebesar Rp 100.000 per orang dan akan dikembalikan dalam bentuk voucher listrik senilai Rp 100.000 per orang. 

Jika kuota terpenuhi, maka pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu sebelum waktu yang telah ditetapkan.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter