Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Polri Jamin Distribusi Sembako Aman Selama Bulan Ramadhan

 

Pengecekan pasokan bahan pokok makanan
Pengecekan pasokan bahan pokok makanan
(Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Brigjen Trunoyudo Whisnu Andiko, Karo Penmas Divisi Humas Polri, menyatakan komitmen Polri dalam memastikan pasokan bahan pokok selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 2024 tetap lancar dan harga terjaga. 

Menurut Trunoyudo, permintaan bahan pokok seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng meningkat selama Ramadan

Namun, Polri melalui Satgas Pangan memastikan pasokan tersebut terpenuhi dengan baik.

Humas Polri mengklaim harga bahan pokok di daerah cenderung stabil. P

dan pemerintah daerah pun terus melakukan pemantauan terhadap ketersediaan bahan pokok di wilayah masing-masing selama Ramadan. 

Meskipun terjadi kenaikan harga telur ayam seharga Rp 32 ribu per kilogram dan cabai rawit merah, namun tidak signifikan.

Whisnu Hermawan, Kasatgas Pangan Polri, menjelaskan bahwa sejauh ini telah ditemukan peningkatan permintaan bahan pokok seperti beras, telur ayam, ayam, dan minyak goreng akibat meningkatnya konsumsi masyarakat selama Ramadan. 

Namun, pengawasan terhadap distribusi bahan pokok penting (bapokting) terus dilakukan untuk menjaga stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Satgas Pangan Polri memantau sejumlah gudang pusat distribusi yang telah menyuplai bapokting ke outlet-outletnya untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat selama beberapa minggu ke depan. 

Dalam kerjasama lintas sektoral, Whisnu berharap bahwa masyarakat tetap dapat memperoleh bahan pokok dengan mudah dan harga terjangkau selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter