Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prabowo Sebut Banyak Siswa yang Ikuti Program Makan Siang Gratis Pilih Bawa Lauk Pulang

 

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto 
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Dalam acara Silaturahmi Kebangsaan Bersama Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor pada Sabtu (2/3/2024), calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, turut mengungkapkan tentang keberhasilannya telah melaksanakan uji coba program makan siang gratis untuk 3.000 siswa di Sukabumi, Jawa Barat. 

"Memang benar program saya adalah makan siang untuk anak-anak Indonesia. Kenapa? Hampir 25 persen tidak makan pagi tiap hari. Kita sudah mulai program uji coba makan siang gratis di daerah Sukabumi tepatnya di Kampung Cikembang, dua jam dari ibu kota," ujar Prabowo dalam keterangannya.

Program ini diinisiasi karena dia menemukan bahwa hampir 25 persen anak-anak Indonesia tidak mendapatkan sarapan pagi. 

Dalam uji coba tersebut, 3.000 siswa diberikan makan setiap hari dan terdapat beberapa siswa yang memilih untuk membungkus lauknya agar bisa dibawa pulang dan dimakan bersama keluarga. 

Prabowo mengungkapkan bahwa kondisi seperti ini tidak pantas terjadi di negara ini dan hal ini mendorongnya untuk membuat program makan siang gratis ini lebih besar lagi. 

Prabowo juga menegaskan pentingnya mendesak hal-hal yang lebih penting dan mempersoalkan tindakan para elit politik yang sibuk dengan cekcok berebut suara.

Perlu diketahui bahwa Prabowo Subianto menjelaskan bahwa program makan siang gratis ini tidak berafiliasi dengan pihak atau individu manapun, melainkan murni diinisiasi oleh sekelompok orang yang kreatif dan penuh semangat.

"Dan kenyataan, bahwa anak-anak itu makan tapi lauknya kadang dibungkus dibawa ke rumah untuk keluarganya. Ini dua jam dari ibu kota, saya tidak rela negara saya begini," tuturnya. "Bagaimana saudara-saudara kalau pemimpin elite Indonesia masih cekcok di antara kita hanya rebutan kursi, padahal faktanya kondisi anak-anak kita seperti ini," imbuh Prabowo.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter