Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Resep Bakso Mercon Rumahan yang Mudah Ditiru, Tertarik Mencoba?

5 Resep Bakso Mercon Rumahan yang Mudah Ditiru, Tertarik Mencoba?
Resep Bakso Mercon (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Bakso adalah salah satu makanan yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Ada banyak varian bakso di Indonesia, mulai dari bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi. 

Namun, jika kamu penggemar makanan pedas, kamu bisa mencoba membuat Bakso Mercon. 

Bakso Mercon adalah bakso yang diolah dengan tambahan bumbu mercon yang pedas dan nikmat. Pengolahan Bakso Mercon cukup mudah dan bisa kamu coba buat di rumah.

Resep Bakso Mercon Rumahan 

Berikut adalah beberapa resep mengolah Bakso Mercon dengan berbagai macam cara.

1. Bakso Mercon Oseng

Bakso Mercon Oseng, salah satu cara mengolah bakso dengan bumbu mercon. Kamu hanya perlu menumis bumbu seperti daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, cabai rawit setan, cabai merah keriting.

Selain itu, tambahkan bawang putih, bawang merah dan beberapa bumbu dapur lainnya hingga harum. 

Setelah itu, kamu dapat memasukkan bakso dan air ke dalam tumisan bumbu, lalu tunggu hingga bakso terlihat meresap dengan bumbu. Bakso Mercon Oseng siap kamu nikmati bersama dengan nasi hangat.

2. Bakso Pentol Mercon

Selanjutnya, kamu juga bisa mencoba membuat Bakso Pentol Mercon. Untuk mengolah Bakso Pentol Mercon ini, kamu cukup merebus bakso sapi lalu membuat bumbu sambal mercon.

Adapun bahan sambal meliputi cabai rawit merah, cabai merah keriting, bawang putih, bawang merah dan bumbu dapur lainnya. 

Tumis bumbu dengan minyak goreng hingga harum, tambahkan kecap manis dan beberapa bumbu lainnya. 

Masukkan bakso yang sudah direbus ke dalam bumbu, tambahkan sedikit air jeruk limau, sajikan dengan taburan bawang goreng.

3. Bakso Goreng Mercon

5 Resep Bakso Mercon Rumahan yang Mudah Ditiru, Tertarik Mencoba?
Resep Bakso Mercon 


Bagi yang suka dengan gorengan, bisa mencoba membuat Bakso Goreng Mercon. Bakso goreng mercon ini bisa kamu nikmati senantiasa dalam keadaan panas, serta nikmati ketika pedasnya meresap ke dalam daging bakso

Belah bakso menjadi beberapa bagian, lalu goreng hingga setengah kering. Tumis bumbu mercon kasar dengan sedikit minyak goreng hingga harum, tambahkan sedikit air lalu bumbui dengan gula, garam, dan kaldu bubuk. 

Masukkan bakso goreng ke dalam bumbu, aduk rata, matikan api, dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

4. Bakso Kuah Mercon

Selain itu, kamu juga bisa membuat Bakso Kuah Mercon yang lezat dan segar. Potong-potong bakso, cikua, dan fish roll menjadi beberapa bagian, tumis bumbu halus seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah bersamaan dengan bahan-bahan tadi. 

Masukkan air, panggang otak-otak, daun jeruk, gula, dan garam secukupnya, aduk rata, dan matikan api. Bakso Kuah Mercon siap untuk disajikan.

5. Tumis Bakso Mercon

Pilihan terakhir adalah Tumis Bakso Mercon dengan bahan seperti bawang putih, cabai merah, bakso ayam, dan bumbu dasar merah. 

Cara membuatnya pun mudah, hanya perlu menumis bumbu hingga harum, tambahkan bakso ayam dan bahan-bahan lainnya, serta berbagai bumbu lainnya. 

Jangan lupa untuk mencicipi rasa tumis Bakso Mercon yang pedas dan nikmat ini, ya!

Nah, itulah beberapa cara mengolah Bakso Mercon dengan tambahan bumbu mercon yang pedas dan nikmat. 

Kamu dapat memilih cara pengolahan yang paling cocok dengan selera kamu dan coba membuatnya di rumah secara mudah dan praktis. Selamat mencoba!.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter