Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Respon Anies Baswedan soal Tawaran jadi Menteri Prabowo

 

Anies Baswedan beri respon terkait dengan isu gabung menteri Prabowo
Anies Baswedan beri respon terkait dengan isu gabung menteri Prabowo
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Anies Baswedan tidak banyak mengomentari tentang isu tawaran menjadi menteri di kabinet Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto. 

Anies menekankan untuk menunggu proses gugatan hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) lebih dulu.

"MK-nya belum selesai, kita tunggu MK. MK itu proses selesai baru dari situ kita bicara tentang langkah-langkah ke depan," ujar Anies di usai buka puasa bersama di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024). Anies menjawab pertanyaan wartawan betul tidaknya isu Anies ditawar jadi menteri Prabowo.

Anies mengatakan bahwa pembentukan kabinet masih memerlukan waktu yang cukup lama. 

Dia juga bercanda bahwa pertanyaan tentang tawaran menjadi menteri dalam kabinet Prabowo bisa ditanyakan beberapa bulan ke depan.

"Dan saya mau tanya, pembentukan kabinet kapan? Masih lama. Titip itu disimpan buat doorstop bulan-bulan berikutnya," terang Anies.

Anies Baswedan mengakui bahwa saat ini dia dan timnya sedang fokus pada proses gugatan perselisihan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Dia juga tidak ingin menjadikan sebagai permasalahan pertemuan antara Surya Paloh dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kita semua saat ini sedang konsentrasi di MK, memastikan bahwa proses berjalan dengan baik," ucap Anies usai buka puasa bersama dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter